Ribuan Karyawan Holywings Kehilangan Mata Pencaharian, Pemprov DKI Jakarta Buka Peluang Ini

  • 21 Juli 2022 16:36:56
  • Views: 5

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan kepada 3.000 karyawan Holywings yang kehilangan pekerjaan agar bisa mengikuti program pelatihan kerja.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta Andry Yansyah mengatakan bahwa pemerintah sudah menyiapkan 29 jenis pelatihan. Beberapa di antaranya ada salon, memasak makanan kekinian, dan barista.

Menurut Andry, pelatihan kerja tersebut dikhususkan untuk warga yang ingin menjadi tenaga profesional dan pengusaha.

Andry juga memastikan bahwa pemerintah sangat terbuka untuk mereka. Tentunya ada 1 syarat jika ingin mengikuti pelatihan tersebut.

Baca Juga: Wagub DKI Jakarta Tegaskan Izin Holywings Ada di BKPM

Selama mereka mempunyai KTP DKI ya pasti kita layani, kata Andry dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara pada Kamis, 21 Juli 2022.

Sebanyak 29 cabang keahlian tersebut digelar di setiap Suku Dinas Nakertransgi dan Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD).

Warga yang ingin mendaftar pun bisa langsung mendatangi pihak sudin yang ada di setiap kecamatan dan kelurahan di masing-masing wilayah.

Pekerja juga bisa memilih cabang pelatihan pekerjaan tersebut melalui beberapa saluran informasi, salah satunya melalui website Jaknaker.id.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015066333/ribuan-karyawan-holywings-kehilangan-mata-pencaharian-pemprov-dki-jakarta-buka-peluang-ini

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015066333/ribuan-karyawan-holywings-kehilangan-mata-pencaharian-pemprov-dki-jakarta-buka-peluang-ini
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sudin,
companies ADA,
ministries BKPM, Pemprov DKI Jakarta,
products KTP,
places DKI Jakarta,