Wagub DKI Ungkap Penyebab Kebocoran Pipa Gas di MT Haryono

  • 21 Juli 2022 15:25:41
  • Views: 7

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan insiden kebocoran pipa milik Perusahaan Gas Negara (PGN) di proyek revitalisasi halte Transjakarta di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, pada Rabu (20/7) disebabkan karena kelalaian manusia atau (human error).

Namanya ada human eror maka di situ ya namanya human eror tidak terjadi setiap tahun, setiap bulan ini dalam sejarahnya baru ini kali terjadinya, katanya saat diwawancarai di Kantor Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (21/7).

taboola

Lebih lanjut, dia memastikan, sebelum melakukan pekerjaan proyek revitalisasi pihak kontraktor sudah berkoordinasi dan sudah melengkapi perizinan serta syarat-syarat.

Tak hanya itu, Riza juga menyebutkan, insiden kebocoran pipa gas tidak akan menghambat pekerjaan proyek revitalisasi halte Transjakarta.

Itu sudah umum sudah biasa secara teknis semua yang melakukan pekerjaan itu ada syarat-syaratnya ada izin-izinnya ada koordinasinya itu pasti sudah dilakukan, ucapnya.

InsyaAllah enggak (menghambat kerja revitalisasi halte), sudah di antisipasi, sambungnya.

2 dari 2 halaman

Sementara itu, Corporate Secretary PT Waskita Karya (Persero) Tbk Novianto Ari Nugroho mengatakan metode proyek revitalisasi halte busway sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah dijalankan.

Metode kerja sudah dilakukan sesuai SOP di mana sebelum pekerjaan dimulai telah dilaksanakan. Pertama Joint survei bersama dengan pihak PGN pada tanggal 23 Mei 2022 untuk menentukan tracing jalur pipa gas eksisting, kata Ari dalam keterangan resmi, di Jakarta, Rabu (20/7).

Kemudian, pihaknya juga telah melakukan test pit untuk mengetahui jalur pipa PGN pada tanggal 30 Mei hingga 6 Juni 2022.

Ari mengungkapkan, titik yang saat ini dilakukan pekerjaan sheetpile berada jauh dari lokasi indikasi pipa gas PGN yang sudah dilakukan join survei bersama. Serta, saat pelaksanaan pekerjaan Waskita telah didampingi oleh pihak PGN. [fik]

Baca juga:
Bambang Widjojanto Mundur dari TGUPP, Wagub Riza: Jangan Ada Conflict of Interest
Bambang Widjojanto Mundur dari TGUPP, Wagub DKI: Keputusan Tepat
Wagub DKI Sentil Kontraktor Usai Pipa Gas Bocor Akibat Proyek TransJakarta
Wagub DKI: Bambang Widjojanto Mundur Tak Ganggu Kinerja TGUPP
Bambang Widjojanto Mundur dari TGUPP, Fokus Bela Mardani Maming
Pemprov DKI Bentuk Tim Kaji Tuntutan Buruh Agar Banding Putusan PTUN soal UMP 2022
Wagub DKI sebut BKPM akan Sidak Telusuri Izin Pendirian Usaha Holywings


https://www.merdeka.com/jakarta/wagub-dki-ungkap-penyebab-kebocoran-pipa-gas-di-mt-haryono.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/jakarta/wagub-dki-ungkap-penyebab-kebocoran-pipa-gas-di-mt-haryono.html
Tokoh









Graph

Extracted

persons A Riza Patria, Bambang Widjojanto, Haryono, MT Haryono,
companies ADA, PT Waskita Karya,
ministries BKPM, PTUN, TGUPP,
bumns TransJakarta,
topics Buruh,
places DKI Jakarta,