Warga Minta Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan Prioritaskan Perbaikan Jalan-Jalan Perkampungan

  • 21 Juli 2022 14:34:24
  • Views: 7

PIKIRAN RAKYAT - Sejumlah warga meminta Pemerintah Kabupaten Bandung Barat memprioritaskan perbaikan jalan-jalan perkampungan yang kondisinya rusak dan tak laik.

Alih-alih memprioritaskan perbaikan jalan-jalan lembur, Pelaksana Tugas Bupati KBB Hengki Kurniawan justru membangun akses baru Kota Baru Parahyangan-Cipatat dengan dalih mengurai kemacetan di Padalarang.

Kerusakan jalan di perkampungan atau wilayah terpencil jamak ditemui di KBB. Salah satunya di wilayah Kampung Ciranji, Desa Kertamukti, Kecamatan Cipatat. Jalan di kampung tersebut terbilang tak laik dilintasi pengendara dengan aman.

Baca Juga: Mudah! Begini Cara Daftar Vaksin Booster di Jakarta

Selain cuma dikeraskan oleh bebatuan dan tak teraspal mulus, jalan kampung itu licin kala hujan dan membahayakan para pengendara.

Sering nu geubis (Sering ada pengendara motor yang jatuh, kata Yani (41), warga Ciranji saat ditemui PR di kampungnya, Rabu 20 Juli 2022.

Jika hujan, Yani memilih mengantarkan anaknya ke sekolah dengan berjalan kali ketimbang menggunakan sepeda motor.

Soalnya, ia khawatir terjatuh karena kondisi yang mengenaskan tersebut. Salah satu anak Yani, bahkan pernah mengalami sendiri jatuh dari motor saat menjemput adiknya di sekolah dasar.

Baca Juga: 4 Jenis Burung Perkutut yang Konon Bisa Membuat Pemiliknya Kaya Raya, Apakah Peliharaan Anda Termasuk?


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-015064866/warga-minta-plt-bupati-bandung-barat-hengki-kurniawan-prioritaskan-perbaikan-jalan-jalan-perkampungan

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-015064866/warga-minta-plt-bupati-bandung-barat-hengki-kurniawan-prioritaskan-perbaikan-jalan-jalan-perkampungan
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
organizations NU,
topics vaksin booster,
products vaksin,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, KALIMANTAN SELATAN,
cities bandung,
cases Kemacetan,
transportations sepeda,