Yakin Rizieq Sudah Kapok Setelah Dipenjara, Arteria PDIP: Sudah Tak Relevan Bicara Masa Lalu

  • 21 Juli 2022 11:48:03
  • Views: 7

Suara.com - Anggota Komisi III DPR RI fraksi PDIP Arteria Dahlan turut berkomentar menanggapi eks pentolan FPI Habib Rizieq Shihab yang sudah bebas bersyarat, Rabu kemarin.

Arteria mengatakan, bebas bersyarat ini sudah sesuai mekanisme yang berlaku. Menurutnya, semua harus bisa mengambil hikmah termasuk Rizieq.

Ya, kan sudah sesuai aturan. HRS (Habib Rizieq Shihab) sudah menggunakan haknya dan Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham sudah menjalankan kewajiban hukumnya. Semoga semua pihak mengambil hikmah dari kasus ini, kata Arteria saat dihubungi, Kamis (21/7/2022).

Sementara ketika disinggung sikap Habib Rizieq yang kerap kritis terhadap pemerintah, Arteria mengaku enggan ambil pusing. Menurutnya, kekinian sudah tak relevan lagi jika berbicara masa lalu. Terlebih Habib Rizieq juga sudah menjalani hukumannya.

Baca Juga: Viral Tukang Bakso Curi Uang di Jok Motor: Pantesan Bu Mega Gak Mau Punya Mantu Tukang Bakso

Anggota
Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan saat ditemui wartawan di gedung parlemen. (Suara.com/Novian)

Kan sudah jalani hukuman, ndak relevan bicara masa lalu. Prinsip pemasyarakatan kan bukan penghukuman, namun penjeraan, tuturnya.

Apalagi, kata dia, aturan atau regulasi baru soal pemasyarakatan sudah mengatur penjeraan yang lebih progresif. Untuk itu, Arteria enggan ambil pusing dan yakin jika Habib Rizieq sudah jera.

Bahkan berdasarkan UU pemasyarakatan yang baru lebih progresif lagi yakni reintegrasi sosial. Jadi ndak ada masalah, tandasnya.

Bebas Bersyarat

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI memastikan bahwa eks Pentolan FPI Habib Rizieq Shihab atau HRS mendapatkan bebas bersyarat pada Rabu (20/7/2022) hari ini.

Baca Juga: Momen Bebas Dari Penjara, Rizieq Shihab Habiskan Waktu Bersama Keluarga

Bahwa yang bersangkutan mendapatkan Pembebasan Bersyarat pada 20 Juli 2022, kata Kabag Humas dan Protokol Ditjen PAS Kemenkumham RI, Rika Aprianti dikonfirmasi, Rabu (20/7/2022) hari ini.


https://www.suara.com/news/2022/07/21/113439/yakin-rizieq-sudah-kapok-setelah-dipenjara-arteria-pdip-sudah-tak-relevan-bicara-masa-lalu

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/07/21/113439/yakin-rizieq-sudah-kapok-setelah-dipenjara-arteria-pdip-sudah-tak-relevan-bicara-masa-lalu
Tokoh









Graph

Extracted

persons Aprianti, Arteria Dahlan, Habib Rizieq shihab, Rika Aprianti,
companies ADA,
ministries Ditjen PAS, DPR RI, Komisi III DPR RI,
organizations FPI,
parties PDIP,
places SUMATERA SELATAN, Sumatera Utara,