Cara Mencairkan Bansos PKH Tahap 3 Juli 2022, Lengkap dengan Cara Cek Daftar Penerima

  • 21 Juli 2022 11:37:55
  • Views: 6

PIKIRAN RAKYAT – Bantuan sosial atau bansos dalam Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 3 tahun 2022 mulai dicairkan bulan Juli ini.

Informasi cara mencairkan PKH Tahap 3 2022, serta cara cek daftar penerima bisa dilihat dalam artikel ini, simak sampai habis.

Sebagai informasi, PKH tahap 3 tahun 2022 akan mulai dicairkan Juli ini dan disalurkan melalui rekening penerima.

Baca Juga: GBLA Jadi Kandang Persib Bandung di Liga 1, Begini Cara Manajemen Cegah Penonton Tak Bertiket

Sebagai catatan, bantuan ini hanya bisa dicairkan melalui Himbara atau Himpunan Bank Negara. Bank yang termasuk ke dalam Himbara tersebut adalah BRI, BNI, Mandiri, dan BTN.

Bantuan ini tidak bisa dicairkan secara tunai. Artinya, penerima bansos harus datang ke ATM langsung mencairkan dana menggunakan Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) sebagai pengganti ATM.

Selain itu, penerima manfaat PKH tahap 3 juga tidak bisa dititipkan atau kolektif, baik oleh pendamping maupun ketua kelompok.

Baca Juga: Tok! Gugatan 29 Kreator Konten Perkara Pasal Pencemaran Nama Baik Ditolak Mahkamah Konstitusi

Adapun untuk persyaratan yang diperlukan untuk mencairkan dana PKH 2022 secara langsung adalah KK, KTP, SKTM, rekening aktif di salah satu bank negara, dan juga bukti terdaftar di DTKS.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015063392/cara-mencairkan-bansos-pkh-tahap-3-juli-2022-lengkap-dengan-cara-cek-daftar-penerima

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015063392/cara-mencairkan-bansos-pkh-tahap-3-juli-2022-lengkap-dengan-cara-cek-daftar-penerima
Tokoh

Graph

Extracted

companies Dana,
ministries MK,
bumns BNI, BRI, BTN, Himbara,
topics Bantuan Sosial,
products KTP,
places JAWA BARAT,
cities bandung,
sportclubs Persib Bandung,