Wagub DKI Sentil Kontraktor Usai Pipa Gas Bocor Akibat Proyek TransJakarta

  • 21 Juli 2022 09:25:46
  • Views: 10

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta agar pekerja kontraktor berhati-hati dalam mengerjakan proyek revitalisasi halte Transjakarta. Agar kebocoran pipa gas yang terjadi di Jalan MT Haryono, Tebet, Jakarta Selatan tak terulang kembali.

Tentu itu menjadi perhatian semua, tentu para pekerja para teknisi kita minta supaya lebih berhati-hati dalam bekerja jangan sampai niatnya baik tapi karena ada hal-hal lain terburu-buru dan kurang teliti sehingga menimbulkan kesalahan secara teknis seperti ada kebocoran dan lainnya, kata Riza, saat diwawancarai di Kantor Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (20/7) malam.

taboola

Lebih lanjut Riza memastikan, insiden pipa gas bocor harus segera ditangani dengan baik. Sehingga, tidak menimbulkan keresahan masyarakat.

Seperti yang sudah saya sampaikan kebocoran itu jadi perhatian kita, kita sudah minta pihak pihak terkait untuk segera menindaklanjuti supaya tidak menimbulkan masalah baru disitu ya, itu kan dalam proses renovasi pembangunan dari pada halte di situ, kemudian mungkin ada terkena pipa di situ itu menjadi perhatian kita, akan segera ditangani, ucapnya.

2 dari 2 halaman

Kontraktor minta maaf

PT Waskita Karya (Persero) Tbk selaku kontraktor proyek revitalisasi Halte TransJakarta menyampaikan permintaan maaf atas kejadian pipa gas bocor di Jl MT Haryono yang berimbas pada kemacetan di sekitar lokasi.

Kami manajemen PT Waskita Karya (Persero) Tbk selaku Kontraktor Pelaksana menyampaikan permohonan maaf bagi para pengguna jalan dan pengguna fasilitas umum atas kejadian ini, kata Corporate Secretary PT Waskita Karya Novianto Ari Nugroho dalam keterangan tertulis, Rabu (20/7).

Ia mengatakan bocornya pipa PGN di sekitar area proyek revitalisasi halte TransJakarta (TransJ) itu terjadi saat pekerjaan pemancangan pada Rabu (20/7).

Novianto juga menuturkan saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan PT PGN untuk melakukan penutupan valve, memperbaiki pipa bocor, serta sterilisasi area kerja. Dia juga memastikan metode kerja yang dilakukan kontraktor sesuai prosedur operasi standar (SOP).

[eko]

https://www.merdeka.com/jakarta/wagub-dki-sentil-kontraktor-usai-pipa-gas-bocor-akibat-proyek-transjakarta.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/jakarta/wagub-dki-sentil-kontraktor-usai-pipa-gas-bocor-akibat-proyek-transjakarta.html
Tokoh







Graph

Extracted

persons A Riza Patria, Haryono, MT Haryono,
companies ADA, PT Waskita Karya, Valve,
bumns TransJakarta,
places DKI Jakarta,
cities Tebet,
cases Kemacetan,