Suka Cita Menyambut Kebebasan Rizieq Shihab

  • 21 Juli 2022 09:15:04
  • Views: 6

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bagi yang pro terhadap dakwahnya, kebebasan Rizieq Shihab kemarin pagi disambut dengan suka cita. Bahkan, eks imam besar FPI itu diharapkan kembali berdakwah ke masyarakat luas.

Alhamdulillah Habib Rizieq sudah dapat kembali berkumpul bersama sanak dan keluarga. Kita doakan sehat dan berkah selalu. Dan istiqomah terus berjuang membangun Indonesia yang baldatun thayyibatun warabbun ghafur, doa Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dalam keterangannya Kamis (21/7/2022).

Selain itu, Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas juga menyampaikan, keluarnya Rizieq Shihab dari penjara patut disyukuri oleh masyarakat.

Hal ini tentu harus kita syukuri dan sambut gembira karena seorang tokoh yang punya pengikut banyak di negeri ini akan bisa kembali berkumpul dan bertatap muka dengan jemaahnya, jelasnya dalam keterangan tertulisnya.

Tokoh Muhammadiyah itu mengatakan setelah keluar dari tahanan, Rizieq Shihab dapat berdiskusi dan bertukar pikiran dengan banyak pihak tentang persoalan-persoalan yang sedang dihadapi oleh umat dan bangsa.

Untuk itu, saya meminta semua pihak tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta lebih mengedepankan pendekatan dialog daripada pendekatan hukum dan kekuasaan, katanya.

Ini penting untuk kita camkan karena negeri ini adalah negeri kita bersama, di mana semua kita sama-sama bertanggung jawab terhadap nasib dan masa depan bangsa yang sama-sama kita cintai ini, ujarnya.

Rizieq Shihab bebas bersyarat pagi kemarin. Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menyatakan ia telah memenuhi syarat untuk pembebasan bersyarat. Ia merupakan terpidana yang menjalani pidana penjara di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/419546/suka-cita-menyambut-kebebasan-rizieq-shihab

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/419546/suka-cita-menyambut-kebebasan-rizieq-shihab
Tokoh









Graph

Extracted

persons Anwar Abbas, Habib Rizieq shihab, Mardani Ali Sera, Pipin Sopian,
companies Google, Telegram,
ministries Bareskrim Polri, Kemenkum HAM,
organizations FPI, Muhammadiyah,
institutions MUI,
parties PKS,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cases HAM,