Roundup: Habib Rizieq Shihab Bebas, Langsung Singgung Masalah Negara Hingga Dibayangi Ancaman Hukuman

  • 21 Juli 2022 07:16:45
  • Views: 5

PIKIRAN RAKYAT - Mantan pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab dinyatakan bebas dari penjara.

Dia akhirnya bisa kembali menghirup udara bebas setelah terkurung di balik jeruji besi sejak 12 Desember 2020 lalu.

Bahwa yang bersangkutan mendapatkan Pembebasan Bersyarat pada 20 Juli 2022, kata Koordinator Humas dan Protokol Ditjen PAS, Rika Aprianti dalam keterangan yang diterima Pikiran-Rakyat.com.

Dia menuturkan bahwa Habib Rizieq Shihab telah memenuhi syarat administratif dan substantif untuk mendapatkan hak remisi dan integrasi.

Baca Juga: Pasca Kecelakaan Maut di Cibubur, Jasa Raharja Beri Santunan kepada Korban Meninggal

Hal itu sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor 7 Tahun 2022 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 3 Tahun 2018 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Remisi, Asimilasi, Cuti Mengunjungi Keluarga, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2022 Nomor 117).

Begitu dinyatakan bebas, Habib Rizieq Shihab pun langsung bertolak ke Petamburan, Jakarta Pusat, untuk menemui keluarganya.

Ditunggu istri, anak, hingga menantu, dia tiba di Petamburan disambut dengan taburan bunga.

Momen kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Petamburan pun dibagikan oleh Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Informasi Persaudaraan (DPP LIP) Front Persaudaraan Islam.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015061426/roundup-habib-rizieq-shihab-bebas-langsung-singgung-masalah-negara-hingga-dibayangi-ancaman-hukuman

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015061426/roundup-habib-rizieq-shihab-bebas-langsung-singgung-masalah-negara-hingga-dibayangi-ancaman-hukuman
Tokoh







Graph

Extracted

persons Aprianti, Habib Rizieq shihab, Rika Aprianti,
companies Jasa Raharja,
ministries Ditjen PAS,
organizations FPI, Front Persaudaraan Islam,
religions Islam,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Cibubur, Petamburan,
cases kecelakaan,