Grand Launching JIS Sajikan Pertandingan Persija Lawan Chonburi FC

  • 21 Juli 2022 01:18:50
  • Views: 6

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melaksanakan grand launching atau pembukaan Jakarta International Stadium (JIS) di bilangan Jakarta Utara pada Minggu 24 Juli 2022 mendatang.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, dalam awal perhelatan grand launching tersebut, akan dilakukan pertandingan persahabatan antara Persija dengan klub asal Thailand, yakni Chonburi FC.

Baca Juga:

20 Pemain Chonburi FC untuk Hadapi Persija di JIS

Insya Allah JIS akan dilaunching Minggu. Nanti diawali dengan kompetisi persahabatan antara persija dengan klub dari Thailand ya, kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (20/7).

Namun, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta ini tidak mengetahui acara hiburan lain dalam pembukaan stadion kandang tim Persija Jakarta itu.

Untuk diketahui, peresmian JIS akan dilakukan dua tahap, yakni soft dan grand launching.

Stadion tim macan Kemayoran ini berkapasitas 82 ribu penonton. Proyeksinya, stadion berstandar FIFA itu menjadi yang terbesar di Asia Tenggara dan bahkan salah satu terbesar dan termegah di dunia.

JIS juga dilengkapi dengan atap buka tutup yang mengadopsi struktur space frame atau kerangka struktural tiga dimensi. Struktur ini terdiri dari bola sendi, dan elemen yang terdiri dari pipa, konus, hexagon, dan baut high tensile (HT).

Baca Juga:

Wagub DKI Sangkal Grand Launching JIS 24 Juli sebagai Pesan Politik

Space frame adalah suatu sistem struktur rangka ruang yang kaku dan ringan serta menggunakan sistem sambungan antar batang yang membentuk segitiga dengan joint-joint yang saling mengunci dengan pola geometri.

Karena itu, JIS tidak hanya bisa dipakai untuk pertandingan sepak bola saja, melainkan konser musik dan pameran megah. Apalagi, JIS juga dilengkapi sound system yang diklaim memiliki kualitas nomor wahid.

JIS sendiri menggunakan rumput hybrid berstandar internasional. Kelebihan rumput hybrid, lapangan dapat digunakan hingga 1.000 jam pertandingan bila dibandingkan rumput natural, hanya bisa kuat selama 300 jam. (Asp)

Baca Juga:

Grand Launching JIS Digelar 24 Juli, Ada Pertandingan Persija Jakarta


https://merahputih.com/post/read/grand-launching-jis-sajikan-pertandingan-persija-lawan-chonburi-fc

Sumber: https://merahputih.com/post/read/grand-launching-jis-sajikan-pertandingan-persija-lawan-chonburi-fc
Tokoh



Graph

Extracted

persons A Riza Patria,
companies ADA,
ministries DPD, FIFA,
parties Gerindra,
nations Thailand,
places DKI Jakarta,
cities Batang, Kemayoran,
sportclubs Persija Jakarta,