Satu Keluarga di Banjar Positif Covid-19, Diduga Terpapar di Bandung

  • 20 Juli 2022 22:34:28
  • Views: 8

PIKIRAN RAKYAT - Satu keluarga warga Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, terpapar posisif Covid-19. Diduga mereka terpapar saat bepergian ke Bandung.

Saat ini, satu keluarga terdiri dari tiga orang tersebut tengah menjalani isolasi mandiri di rumah. Hal itu dilakukan setelah hasil pemeriksaan laboratorium, mereka terpapar Covid-19 varian Omicron.

“Sebelumnya seminggu lalu, keluarga tersebut habis bepergian ke Bandung. Tidak ada gejala berat, hanya ringan. Saat ini isoman di rumah. Mudah-mudahan segera sembuh, kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjar Andi Bastian, kepada wartawan, Rabu 20 Juli 2022.

Menurut keterangan, lanjutnya, keluarga tersebut mengalami gejala sakit setelah bepergian ke Bandung.

Baca Juga: Update Covid-19 Indonesia 20 Juli 2022: Tambah 5.653 Kasus Baru, Jakarta Masih Jadi Wilayah Tertinggi

Merasa gejala sakit, selanjutnya memeriksakan diri. Selain itu, petugas juga mengambil sampel untuk diperiksa lebih lanjut.

“Hasil uji sampel positif Covid-19 varian Omicron, tuturnya.

Langkah berikut, tambah Bastian, petugas melakukan penelusuran atau tracking terhadap warga yang telah melakukan kontak erat dengan ketiganya. Hasil pemeriksaan kontak erat, semuanya dinyatakan negatif.

Lebih lanjut dia mengimbau, masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu mengikuti vaksinasi lengkap, hingga ketiga atau booster.


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-015059496/satu-keluarga-di-banjar-positif-covid-19-diduga-terpapar-di-bandung

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-015059496/satu-keluarga-di-banjar-positif-covid-19-diduga-terpapar-di-bandung
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries Dinkes,
topics Omicron, Protokol Kesehatan,
events vaksinasi,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, KALIMANTAN SELATAN,
cities bandung, Banjar,
cases covid-19,