Bupati Halmahera Tengah Dorong Percepatan Pemerataan Listrik Demi Investasi

  • 20 Juli 2022 21:34:46
  • Views: 12

Merdeka.com - Bupati Halmahera Tengah, Edi Langkara mendorong peningkatan pemerataan listrik dan sarana telekomunikasi di wilayahnya. Dua utilitas tersebut menjadi kendala peningkatan investasi di berbagai bidang, terkecuali sektor mineral.

Energi listrik yang belum maksimal, termasuk akses telekomunikasi perlu dimantapkan lagi ke depannya, kalau itu bagus akan semakin mendorong konektivitas, investasi semakin bagus, ujar Edi saat menghadiri Apkasi Otonomi Expo 2022 di Jakarta Convention Center (JCC),

taboola

Untuk itu, di momen Apkasi Otonomi Expo tahun iniz dia berharap peningkatan pemerataan listrik dan telekomunikasi selaras dengan minat para investor untuk berinvestasi di Halmahera Tengah.

2 dari 2 halaman

Edi berujar, produk yang menjadi komoditi kancah internasional Halmahera Tengah adalah mineral. Namun, ia menyadari potensi alam yang ada di wilayahnya juga memiliki keunggulan seperti hasil laut, tanaman, dan sebagainya.

Untuk hasil perkebunan Halmahera Tengah biasanya dikirim ke Sulawesi Utara dan Jawa Timur. Sedangkan minerba dipasarkan ke Eropa dan Asia.

Saat ini, sebut Edi, jumlah pelaku usaha di bidang pertanian bahkan mencapai 2.000 orang, begitu juga dengan pelaku home industry, dan kelautan yang mencapai ribuan orang.

Jadi banyak lah karena di sana juga kawasan pusat pertumbuhan nasional juga, kata dia.

[rnd]

https://www.merdeka.com/peristiwa/bupati-halmahera-tengah-dorong-percepatan-pemerataan-listrik-demi-investasi.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/bupati-halmahera-tengah-dorong-percepatan-pemerataan-listrik-demi-investasi.html
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
organizations APKASI,
topics Listrik,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR, MALUKU UTARA, SULAWESI UTARA,