Siap Dibuka 11 Agustus, Pameran GIIAS 2022 Akan Bertabur Kendaraan Listrik

  • 20 Juli 2022 18:11:09
  • Views: 5

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gaikindo memastikan pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali diselenggarakan selama 11 hari mulai 11-21 Agustus 2022 di BSD City, Tangerang.

Yang membuat GIIAS 2022 makin menarik, pameran ini akan menampilkan banyak kendaraan listrik dari berbagai agen pemegang merek (APM) Tanah Air.

Hal ini sejalan dengan tekad Gaikindo yang akan mengedepankan dan memperkenalkan teknologi kendaraan berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV) di GIIAS 2022.

Ini akan menjadi bentuk dukungan GAIKINDO dan industri otomotif Indonesia pada upaya Pemerintah mendorong transisi ke energi bersih dan berkelanjutan dan pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, menyatakan gelaran GIIAS 2022 akan memberikan informasi dan edukasi mengenai ekosistem kendaraan listrik melalui berbagai program, seperti konferensi the 16th Gaikindo International Automotive Conference (GIAC) dan seminar.

GIIAS Electric Vehicle Test Track

Di GIIAS 2022 sejumlah kendaraan listrik terbaru akan diperkenalkan dan diluncurkan untuk pertama kalinya di pasar Indonesia.

Total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial akan berpartisipasi pada GIIAS 2022.

Mereka adalah Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling.

Baca juga: MG Motor Indonesia Akan Bawa Mobil Listrik Baru di GIIAS Agustus Mendatang

Dari lini kendaraan niaga akan tampil Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/07/20/siap-dibuka-11-agustus-pameran-giias-2022-akan-bertabur-kendaraan-listrik

Sumber: https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/07/20/siap-dibuka-11-agustus-pameran-giias-2022-akan-bertabur-kendaraan-listrik
Tokoh

Graph

Extracted

companies Mitsubishi Corp, YouTube,
organizations Gaikindo,
topics Listrik,
events GIIAS 2020,
products kendaraan listrik,
nations Indonesia,
places BANTEN, DKI Jakarta,
cities Tangerang,
transportations mobil listrik,
brands BMW, Daihatsu, DFSK, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Mazda, Mitsubishi, Nissan, Porsche, Suzuki, Toyota, Wuling,