Wagub DKI Respons Pengunduran Bambang Widjojanto dari TGUPP

  • 20 Juli 2022 17:19:45
  • Views: 11

MerahPutih.com - Bambang Widjojanto memutuskan mundur dari wadah Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) bidang hukum dan pemberantasan korupsi.

Terkait dengan berita tersebut, Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Ahmad Riza Patria mengaku belum mengetahui info bila eks Wakil Ketua KPK itu cabut dari jabatan anak buah Gubernur Anies.

Saya belum tahu, saya belum denger, kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (20/7).

Lebih lanjut, Koordinator Presidium KAHMI Nasional ini mengungkapkan, dirinya akan mencari tahu kabar kepergian BW dari TGUPP kepada anak buahnya.

Nanti saya cek (informasi pengunduran diri Bw dari TGUPP Anies), sambung orang nomor dua di Jakarta itu.

Dikonfirmasi terpisah, BW (sebutan populer Bambang Widjojanto) menuturkan, dirinya mundur dari tim kerja Anies lantaran ingin fokus menjadi kuasa hukum mantan Bupati Tanah Bumbu Mardani Maming dalam sidang praperadilan dugaan kasus korupsi.

Sebelumnya, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menunjuk Bambang Widjojanto atau BW dan eks Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Denny Indrayana sebagai kuasa hukum mantan Bupati Tanah Bumbu, Mardani Maming.

Keduanya diamanatkan PBNU untuk mendamping Maming sebagai pengacara dalam permohonan praperadilan sebagai tersangka dugaan suap dan gratifikasi di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. (Asp)


https://merahputih.com/post/read/wagub-dki-respons-pengunduran-bambang-widjojanto-dari-tgupp

Sumber: https://merahputih.com/post/read/wagub-dki-respons-pengunduran-bambang-widjojanto-dari-tgupp
Tokoh









Graph

Extracted

persons A Riza Patria, Anies Baswedan, Bambang Widjojanto, Denny Indrayana,
ministries KPK, TGUPP,
organizations PBNU,
places DKI Jakarta, KALIMANTAN SELATAN,
cities Tanah Bumbu,
cases HAM, korupsi,