Harga Hyundai Kona EV Bekas Lumayan Terdepresiasi

  • 20 Juli 2022 17:06:31
  • Views: 6

Liputan6.com, Jakarta - Bagi yang berminat dengan mobil listrik seken, beberapa unitnya bisa ditemui di lapak mobil bekas. Salah satunya adalah Hyundai Kona EV. Dan ternyata, harga unit bekas Kona EV lumayan terDepresiasi. 

Untuk lansiran 2020 bisa didapat Rp 570 jutaan. Sedangkan keluaran 2021 ditawarkan Rp 610 juta area Jabodetabek. Sekadar perbandingan, barang anyar di diler dilego Rp 742 juta.

Tak masalah kalau ambil barang seken. Kendaraan listrik ini masih memiliki garansi baterai 8 tahun atau 160,000 km. Kemudian warranty dasar 3 tahun atau 100,000 km, mana yang tercapai lebih dulu.

Tak terlihat usang. Visual luar Kona EV berorientasi pada tampilan ramah lingkungan. Sudut rendah dan lebar melengkapi profilnya, jarak sumbu roda cukup panjang. Lalu overhang pendek, sehingga memastikan pengendalian dan kontrol manuver gesit.

Menurut Hyundai, hal ini juga memberikan stabilitas berkendara unggul saat melaju. Lengkungan roda aero-tuned halus serta penutup fasia belakang berpadu kuat dengan pendar cahaya LED futuristik. Tampilan makin oke berkat imbuhan sunroof.

Mengenai jarak tempuh Kona EV mencapai 345 km (berdasarkan NEDC) dan 289 km (berdasarkan WLTP) dalam sekali pengisian daya. Sehingga dapat memenuhi berbagai kebutuhan mobilitas pengguna.

Aman kalau diajak keliling Jakarta seharian. OTO Media Group sudah menjajalnya. Pengisian daya penuh dapat dicapai dalam 54 menit di SPKLU fast charging.

Mobil listrik ini dilengkapi Drive Mode Select, Rear View Monitor with Dynamic Parking Guides, Parking Distance Warning, Tire Pressure Monitoring System.

Soal performa, mobil menggunakan motor listrik sinkron bermagnet permanen dengan efisiensi tinggi sebesar 100 kW (136 PS). Motor mengembangkan torsi 395 Nm yang didistribusikan ke roda depan. Energi disuplai oleh baterai lithium ion 39,2 kWh.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


https://www.liputan6.com/otomotif/read/5017296/harga-hyundai-kona-ev-bekas-lumayan-terdepresiasi
 

Sumber: https://www.liputan6.com/otomotif/read/5017296/harga-hyundai-kona-ev-bekas-lumayan-terdepresiasi
Tokoh

Graph

Extracted

companies WhatsApp,
topics Listrik,
products kendaraan listrik,
places DKI Jakarta,
cities Jabodetabek,
transportations mobil listrik,
brands Hyundai,