Rahasiakan Pembebasan Bersyarat dari Penjara, Habieb Rizieq: Belum Apa-Apa Ditangkap Lagi

  • 20 Juli 2022 16:38:13
  • Views: 3

PIKIRAN RAKYAT – Kata kunci Habibana trending di media sosial, usai Habib Rizieq Shihab dinyatakan bebas bersyarat dari Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri pada Rabu, 20 Juli 2022.

Video kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (IB FPI) itu dengan cepat beredar di Internet. Takbir dan seruan syukur lain menggema online seolah ikut menyambut.

Kemunculan IB HRS yang cenderung tiba-tiba menyisakan banyak cabang pertanyaan, lantaran jemaah yang mengistimewakannya bukan hanya segelintir kelompok saja.

Alih-alih mengumumkan kepulangan terlebih dahulu, HRS justru bebas dan pulang tanpa diduga-duga.

Baca Juga: Hasil Sidang Mediasi dengan Sule, Nathalie Holscher: Harapannya Cerai dengan Baik-baik

Ini enggak diumumkan karena (negara) kita punya prosedur, ini perjalanannya dari menit ke menit detik ke detik. Sedikit saja salah bisa-bisa kita batal ya, ucapnya kepada wartawan.

IB HRS juga mengaku cemas jika harus kembali menerima hukuman kurungan lanteran tidak taat aturan pemangku kebijakan.

Betul-betul kita jaga dan kawal sedemikian rupa, jangan sampai dalam pembebasan bersyarat ini belum apa-apa kita sudah melakukan pelanggaran, ucap Rizieq Shihab.

Baca Juga: Meski Bebas Habib Rizieq Masih Terancam Dipenjara, Ada Apa?

Kalau sudah melakukan pelanggaran saya akan ditangkap lagi, tanpa sidang, dan saya harus melanjutkan lagi untuk ditahan selama 1 tahun tanpa remisi, ucapnya lagi.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015056587/rahasiakan-pembebasan-bersyarat-dari-penjara-habieb-rizieq-belum-apa-apa-ditangkap-lagi

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015056587/rahasiakan-pembebasan-bersyarat-dari-penjara-habieb-rizieq-belum-apa-apa-ditangkap-lagi
Tokoh







Graph

Extracted

persons Habib Rizieq shihab, Nathalie Holscher, Sule,
companies ADA,
ministries Bareskrim Polri,
organizations FPI,
religions Islam,
places JAWA BARAT,
cities bandung,