Umumkan Pensiun, Melihat Perjalanan Karier Ikon Figur Skating Jepang Yuzuru Hanyu

  • 20 Juli 2022 14:59:03
  • Views: 5

Liputan6.com, Jakarta - Atlet skating pria ternama asal JepangYuzuru Hanyu, mengumumkan akan pensiun dari kompetisi. Hanyu, yang dikenal sebagai salah satu skater pria terhebat sepanjang masa, mengumumkan pensiun dalam sebuah konferensi pers di Tokyo, dilansir dari Japan Times, Rabu (20/7/2022).

Skater berusia 27 tahun itu mengungkapkan keputusannya untuk tidak lagi berkompetisi, tetapi terus bermain ice skating di pameran, mengakhiri spekulasi berbulan-bulan tentang apakah ia akan mengikuti musim Grand Prix ISU mendatang dan memulai pencarian potensi. 

Saya diberkati memiliki begitu banyak orang yang mendukung dan mengenali saya, ujar Hanyu dalam pengumuman itu. 

Sekarang, daripada hanya di kompetisi, saya berharap akan ada lebih banyak kesempatan untuk memamerkan skating saya, dan saya tak sabar untuk menciptakan peluang itu, ungkapnya.

Setelah pensiun berkompetisi, atlet skating Yuzuru Hanyu yang juga dikenal sebagai Pangeran Es itu bertekad untuk melanjutkan usahanya untuk mendaratkan quadruple axel di depan penonton.

Yang saya inginkan adalah tetap menjadi seseorang yang terus bekerja keras menuju impian dan tujuan, tutur Yuzuru Hanyu, dikutip dari BBC

Pertunjukan es cenderung dianggap sebagai sesuatu yang elegan dan menyenangkan, tetapi saya ingin tetap menjadi seorang atlet... Saya ingin orang-orang melihat saat saya terus berjuang, pungkasnya. 

Dalam beberapa tahun terakhir, Yuzuru Hanyu dirundung masalah ligamen pergelangan kaki, yang membatasi kemampuannya untuk bersaing di panggung terbesar dunia.

Dia sempat jatuh dua kali saat mencoba quadruple axel di Beijing.

Rasanya kali ini semuanya salah, ungkapnya pada saat itu.

Status Yuzuru Hanyu sebagai ikon nasional di Jepang diperkuat ketika, pada tahun 2018, dia menjadi penerima termuda People's Honor Award yang bergengsi di negara tersebut.

Berita video Extra Time kali ini mengangkat kisah Tonya Harding, atlet figure skating Amerika Serikat yang sempat membuat gempar dunia ice skating.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/5018867/umumkan-pensiun-melihat-perjalanan-karier-ikon-figur-skating-jepang-yuzuru-hanyu

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/5018867/umumkan-pensiun-melihat-perjalanan-karier-ikon-figur-skating-jepang-yuzuru-hanyu
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, WhatsApp,
events Olimpiade,
nations Amerika Serikat, Jepang,
places DKI Jakarta,
cities Beijing, Tokyo,
musicclubs iKON,