Jemaah Haji Diimbau Tidak Gelar Pengajian 2 Minggu Setelah Kepulangan

  • 20 Juli 2022 13:52:39
  • Views: 8

Rabu, 20 Juli 2022 - 12:24 WIB

VIVA Nasional – Musim Haji telah selesai, kepulangan Jemaah haji Indonesia dimulai sejak 15 Juli 2022. Dari tanggal tersebut, Jemaah haji berangsur-angsur pulang ke Tanah Air.

Di Indonesia, orang yang habis melakukan ibadah haji biasanya melakukan pengajian untuk rasa syukur telah menunaikan salah satu rukun Islam tersebut.

Dinkes atau Dinas Kesehatan Kota Daerah Istimewa Yogyakarta meminta, jemaah haji Indonesia terutama asal Yogyakarta yang baru saja pulang untuk tidak menggelar pengajian. Hal ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya penularan Covid-19.

Pasalnya, dalam beberapa pekan terakhir terjadi kenaikan kasus terkonfirmasi Covid-19. Bahkan, untuk wilayah DIY penambahan kasus per harinya lebih dari 50 kasus.

Sebaiknya jangan menggelar pengajian, setidaknya tunggu selama dua minggu sesuai masa inkubasi Virus Covid-19, kata Kepala Seksi Pencegahan Pengendalian Penyakit Menular dan Imunisasi Dinkes Kota Yogyakarta, Endang Sri Rahayu di Kompleks Balai Kota Yogyakarta.

Terlebih, sebagian besar peningkatan kasus Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir ini disumbang oleh pelaku perjalanan ke luar negeri.

Endang juga meminta fasilitas pelayanan kesehatan dalam hal ini yang dimaksud adalah puskesmas untuk memantau kesehatan jemaah haji yang baru saja pulang dari Tanah Suci, Arab Saudi.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1499713-jemaah-haji-diimbau-tidak-gelar-pengajian-2-minggu-setelah-kepulangan

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1499713-jemaah-haji-diimbau-tidak-gelar-pengajian-2-minggu-setelah-kepulangan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Soekarno,
ministries Dinkes,
religions Islam,
topics haji,
events Ibadah Haji,
nations Arab Saudi, Indonesia,
places BANTEN, DI YOGYAKARTA,
cities Tangerang, Yogyakarta,
cases covid-19,