Bebas Bersyarat, Habib Rizieq: Status Saya Tahanan Kota!

  • 20 Juli 2022 12:47:13
  • Views: 5

JAKARTA - Habib Rizieq Shihab (HRS) bebas dari penjara pada hari ini, Rabu (20/7/2022). Namun, kebebasan yang diperoleh Habib Rizieq merupakan bebas bersyarat.

Habib Rizieq mengatakan, kebebasan yang diperolehnya tidak serta merta diberikan. Sebab, dirinya masi berstatus tahanan kota.

Saya berstatus mulai saat ini sebagai tahanan kota. Jadi, bukan saya bebas murni begitu saja, tapi saya berstatus sebagai tahanan kota, kata Habib Rizieq saat konferensi pers bersama pengurus DPP FPI dan Tim Advokasi.

BACA JUGA:Rangkaian Perjalanan Kasus Habib Rizieq Berujung Jeruji Besi 

Sebab itu, Habib Rizieq harus membuat laporan setiap bulan. Dirinya juga tidak diizinkan melakukan perjalanan keluar kota, pulau, hingga luar negeri.

Tiap bulan saya harus membuat laporan, saya tidak boleh keluar kota, pulau, atau luar negeri, kecuali dengan izin tertulis dari instansi yang sudah ditentukan, ucapnya.

Namun, ia diizinkan untuk menerima tamu, maupun bertamu, selagi tidak melanggar aturan yang sudah ditentukan kepada tahanan kota.

Saya boleh menerima tamu, saya boleh bertamu, saya boleh bersilaturahmi, saya boleh mengajar, tapi ada beberapa hal yang harus dijaga dan tidak boleh saya lakukan, katanya.

BACA JUGA:Foto-Foto Suasana Penyambutan Kedatangan Habib Rizieq di Petamburan 

Habib Rizieq pun sempat meminta maaf kepada beberapa pihak yang merasa tidak diberitahu soal kebebasan dirinya. Dia menegaskan, bahwa dirinya bukan dengan sengaja menyembunyikan informasi tersebut.

Namun, ada beberapa prosedur yang sangat sensitif. Salah sedikit, kata Habib Rizieq, maka pembebasan bersyarat atas dirinya dapat dibatalkan.

Maaf kalau pada hari ini tidak diundang dan tidak tahu kabar berita saya, tolong dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya, bukan dengan sengaja kami ingin menutup-nutupi betita ini, tetapi ada prosedur prosedur yang sangat sensitif yang kami jalani. Salah sedikit saja, pembebasan bersyarat bisa dibatalkan, katanya.


https://nasional.okezone.com/read/2022/07/20/337/2632888/bebas-bersyarat-habib-rizieq-status-saya-tahanan-kota?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/07/20/337/2632888/bebas-bersyarat-habib-rizieq-status-saya-tahanan-kota?page=1
Tokoh



Graph

Extracted

persons Habib Rizieq shihab,
companies ADA,
organizations FPI,
places DKI Jakarta,
cities Petamburan,
musicclubs IZ*ONE,