Rizieq Shihab Beberkan Sang Istri Jadi Penjamin Kebebasannya

  • 20 Juli 2022 12:49:37
  • Views: 5

Liputan6.com, Jakarta Mantan Petinggi Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengatakan, sang istri Syarifah Fadlun binti Fadil bin Hassan Ibnu Habib Al Mufti Usman bin Yahya yang menjadi penjamin terhadap kebebasan bersyarat dirinya.

Adapun Rizieq Shihab telah menghirup udara bebas, dengan mendapatkan bebas bersyarat dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, Rabu (20/7/2022).

Yang memberikan jaminan adalah istri saya tercinta, Syarifah Fadlun binti Fadil, bin Hassan Ibnu habib Al Mufti Usman bin Yahya. Mudah-mudahan kita doakan beliau dengan saya punya tujuh putri semua senantiasa diberikan oleh Allah ridanya, ujar Rizieq saat jumpa pers melalui channel YouTube Islamic Brotherhood Television, Rabu (20/7/2022)

Pria yang akrab disapa Habib Rizieq ini menegaskan, sama sekali tidak ada campur tangan dari partai politik, pejabat pemerintahan, maupun kekuasan sebagai pihak pemberi jaminan atas pembebasan bersyaratnya.

Pada akhirnya juga harus keluarga juga yang harus memberikan jaminan untuk pembebasan bersyarat, ujar Rizieq

Jadi ini sengaja saya garis bawahi pembebasan bersyarat saya bukan pemberian partai politik, bukan pemberian pejabat, bukan pemberian kekuasaan, bukan, tambahnya.

Dalam jumpa pers ini turut hadir, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Muhammad Yusuf Martak, lalu penasihat pusat Front Persaudaraan Islam (FPI), Buya Ahmad Qurtubi Jaelani, turut hadir juga tim kuasa hukum Aziz Yanuar beserta advokat lainnya.

Jadi saya sampaikan di sini beliau-beliau ini luar biasa kita hampir seminggu atau dua minggu sekali selalu melakukan rapat rutin. Pertemuan rutin untuk membahas segala sesuatunya bagaimana supaya proses pembebasan bersyarat ini berjalan lancar, bebernya.

gugatan praperadilan rizieq shihab ditolak majelis hakim


https://www.liputan6.com/news/read/5018836/rizieq-shihab-beberkan-sang-istri-jadi-penjamin-kebebasannya

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5018836/rizieq-shihab-beberkan-sang-istri-jadi-penjamin-kebebasannya
Tokoh











Graph

Extracted

persons Aziz Yanuar, Habib Rizieq shihab, Muhammad, Usman bin Yahya, Yusuf Martak,
companies ADA, YouTube,
ministries BIN, Mabes Polri,
organizations FPI, Front Persaudaraan Islam,
religions Islam,
places DKI Jakarta,