MenKopUKM Dorong Agar Koperasi Fans Slank “Slankops” Jadi Role Model

  • 20 Juli 2022 10:36:10
  • Views: 13


PIKIRAN RAKYAT - Grup legenda musik rock and roll Indonesia Slank meluncurkan koperasi konsumen multipihak berbasis komunitas atau fans club Slankers, bernama Slankops yang kemudian diapresiasi tinggi oleh Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki yang juga mendorong agar Slankops menjadi role model bagi koperasi lainnya.

MenKopUKM Teten Masduki menegaskan, Slank menjadi band pertama di Indonesia yang secara konkrit memikirkan kesejahteraan fansnya. Salah satu caranya melalui wadah koperasi yang dibentuk khusus untuk penggemar setianya. Nilai-nilai koperasi dianggap sangat tepat untuk mengelola potensi besar bagi penggemar Slank.

Slank ini memang enggak ada matinya. Idenya terus tumbuh. Saya sendiri menyukai lirik lagu Slank, di mana banyak lirik Slank ini mengangkat soal perubahan sosial. Jika ini sukses dan terus berkembang, saya kira band sebesar Rolling Stones juga akan bikin, kata Menteri Teten seraya bercanda dalam acara Launching Koperasi Konsumen Multipihak 'Slank Jurus Tandur' Slankops di Markas Slanker, Potlot III, Jakarta Selatan, Selasa (19/7).

Slankops menjadi koperasi pertama berbasis fans club yang menerapkan konsep multipihak. Sehingga memungkinkan berbagai pihak untuk menjadi investor dalam koperasi.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Menteri BUMN Erick Thohir, anggota Band Slank (Kaka, Bimbim, Ridho, Abdee, dan Ivan) serta diramaikan puluhan anggota Slanker.

dok.

dok. KemenkopUKM

Baca Juga: Tidak Langsung Diblokir, Ini Sanksi yang Diterima PSE yang Tidak Mendaftar hingga 20 Juli 2022

Lebih lanjut MenKopUKM mengatakan, kalau di dunia, ada koperasi berbasis fans club sepakbola Barcelona. Indonesia punya koperasi Slankops. Menurutnya, dengan nama Slank yang sangat besar, apapun yang lahir dari Slank akan mempunyai value yang tinggi.

Itu kenapa ketika awal ingin membentuk Slankops ini, kita usulkan ke Bimbim untuk menggunakan konsep koperasi multipihak. Bagaimana bisa berbagi secara fair. Slank itu brand, pasti punya nilai, ujarnya.

Di saat yang bersamaan, juga diluncurkan kopi Potlot yang merupakan salah satu produk dari Slankops. Pas kalau minum kopi Potlot sambil dengerin musik Slank, ucap Teten.


https://www.pikiran-rakyat.com/ekonomi/pr-015053156/menkopukm-dorong-agar-koperasi-fans-slank-slankops-jadi-role-model

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/ekonomi/pr-015053156/menkopukm-dorong-agar-koperasi-fans-slank-slankops-jadi-role-model
Tokoh





Graph

Extracted

persons Erick Thohir, Teten Masduki,
companies ADA,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
sportclubs Barcelona,
musicclubs Slank,