Bantu Korban Banjir, Pemkab Garut Kerahkan Puluhan Petugas untuk Penyemprotan Disinfektan

  • 20 Juli 2022 08:34:41
  • Views: 10

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kabupaten Garut terus bergerak mengatasi kerugian material yang dirasakan korban banjir bandang di 14 kecamatan di wilayah itu.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Garut adalah menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah yang berada di daerah terdampak banjir bandang.

Pemkab Garut dilaporkan mengerahkan puluhan petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran untuk menyemprotkan disinfektan itu.

Baca Juga: Kode Redeem FF Paling Update 19 Juli 2022, Siap-siap Dapat Kejutan

Diakui oleh Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman bahwa rumah-rumah terdampak banjir harus disemprot disinfektan untuk mencegah penularan penyakit.

Diketahui, kegiatan menyemprotkan disinfektan dilakukan setelah rumah-rumah bersih dari lumpur banjir.

Menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah yang kemarin terkena banjir. Jadi setelah bersih dari lumpur kita bersihkan juga dari bakteri, kuman, dengan disinfektan, kata Wakil Bupati Garut Helmi Budiman dalam pernyataan terbarunya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara Jabar.

Baca Juga: Viral Paula Verhoeven di Citayam Fashion Week, Duet dengan Bonge

Lebih lanjut, Wabup Garut membeberkan rencana untuk membersihkan sejumlah daerah yang terkena banjir bandang, mulai dari Cimacan, Ciwalen, dan Paminggir.


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-015050718/bantu-korban-banjir-pemkab-garut-kerahkan-puluhan-petugas-untuk-penyemprotan-disinfektan

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-015050718/bantu-korban-banjir-pemkab-garut-kerahkan-puluhan-petugas-untuk-penyemprotan-disinfektan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Paula Verhoeven,
topics Banjir,
products disinfektan,
places JAWA BARAT,
cities Garut,
cases kebakaran,