Gaet Konsumen Milenial, MG Kolaborasi dengan Seniman Muklay

  • 19 Juli 2022 22:10:57
  • Views: 13

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meluncurkan sedan dengan desain yang segar dan modern khas anak muda, MG 5 GT semakin gencar menggaet konsumen Milenial lewat kolaborasi dengan seniman Muklay.

Demografi konsumen MG yang mayoritas diisi oleh generasi milennial dalam rentang usia 25–41 meyakinkan MG Motor Indonesia bahwa melalui kolaborasi atraktif ini dapat menggaet lebih banyak konsumen generasi muda yang memiliki aspirasi tinggi untuk memenuhi keinginan mereka dalam pengalaman berkendara.

Baca juga: MG Motor Indonesia Akan Bawa Mobil Listrik Baru di GIIAS Agustus Mendatang

Muklay diberikan kebebasan berkreasi saat menginterpretasikan sosok MG 5 GT ke dalam 10 karakter unik yang masing-masing ia namakan Clever, Energize, Active, Elegant, Marvellous, Innovative, Fashionable, Genuine dan Delightful.

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin, mengatakan mayoritas penggemar MG adalah kaum millennial, MG mencari cara untuk semakin dekat dengan hal-hal yang berarti untuk mereka.

Kreasi dan ekshibisi MG x Muklay ini adalah salah satu cara MG untuk konsisten meredefinisi ekspektasi para pecintanya di Indonesia, khususnya mereka yang berjiwa muda dan menyukai hal unik. Melalui kolaborasi ini, MG ingin semakin dikenal lebih dari sekadar performa saja, namun juga dari segi tampilan dan desain yang bisa memenuhi aspirasi pecinta otomotif, sebagaimana terkandung di dalam kekuatan Brit Dynamic yang selalu melekat di setiap model mobil MG, tutur Arief saat pengenalan hasil kolaborasi MG X Muklay di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Selasa (19/7/2022).

Proses penuangan ide berlangsung sekitar 3 minggu, dimana Muklay menghabiskan waktu menjelajahi jalanan Ibu Kota bersama MG 5 GT sembari berimajinasi bagaimana menjadikan ‘Shark-hunting front face’ pada penampang depan, ‘Tomahawk alloy wheel’ pada keempat roda, logo oktagonal MG yang bersejarah, hingga keseluruhan penampilannya menjadi sosok-sosok berkarakter, seru dan penuh warna.

Baca juga: MG HS Tampil Makin Sangar dengan Dark Midnight Edition yang Serba Hitam

Saya merasa terhormat untuk dapat berkolaborasi dengan merek kendaraan yang penuh nilai sejarah seperti MG. Mengandalkan kisah serta pencapaian yang sudah MG raih di dunia mobil dan balap internasional, serta tampilan desain atraktif pada model MG 5 GT sangat membantu saya dalam mewujudkan karakter unik dan seru yang saya harap dapat mewakili emosi serta aspirasi para pengendara MG, ungkap Muklay.

Sepanjang 19–24 Juli 2022, karya kolaborasi MG x Muklay ini akan dipamerkan di PIM 1 dan akan lanjut ditampilkan di mall-mall terkemuka di kota lainnya seperti Kota Kasablanka, Pakuwon Mall Surabaya, Sun Plaza Medan, PTC Mall Palembang, TSM Bandung, TSM Makassar dan seluruh outlet MG di seluruh Indonesia.

Sejumlah merchandise unik dan menarik mulai dari tumbler, stiker, kaus, gantungan kunci, dan topi bergambar kesepuluh karakter MG x Muklay ini juga bisa didapatkan oleh MG Lovers yang berkunjung ke booth dan outlet untuk melakukan uji berkendara.

Harapan MG, melalui kolaborasi ini akan lebih banyak lagi MG Lovers di Indonesia yang diberikan kendali penuh dalam berekspresi sembari memegang kemudi, terang Arief.


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/07/19/gaet-konsumen-milenial-mg-kolaborasi-dengan-seniman-muklay

Sumber: https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/07/19/gaet-konsumen-milenial-mg-kolaborasi-dengan-seniman-muklay
Tokoh

Graph

Extracted

companies YouTube,
topics Listrik,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, JAWA TIMUR, SULAWESI SELATAN, SUMATERA SELATAN, Sumatera Utara,
cities bandung, Palembang, Surabaya,
transportations mobil listrik,