Tak Terekspos Publik, Ini 5 Fakta Sisi Gelap Citayam Fashion Week

  • 19 Juli 2022 18:48:21
  • Views: 1

Suara.com - Fenomena Citayam Fashion Week telah menuai segudang pujian dan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat. Berbagai pihak dari dalam negeri bahkan sampai media mancanegara telah memberikan apresiasi terhadap sekelompok ABG dari daerah Citayam dan Bojonggede yang turut membuat fenomena tersebut hidup.

Meskipun demikian, Citayam Fashion Week memiliki segudang sisi gelap yang tak terungkap di mata masyarakat. Beberapa pihak melihat adanya dampak negatif terhadap fenomena tersebut.

Berikut deretan sisi gelap Citayam Fashion Weekyang tak terekspos publik.

1. Komunitas Citayam Fashion Week dinilai tak peduli lingkungan

Baca Juga: Gubernur Anies Baswedan Dukung Citayam Fashion Week; Terpenting Jaga Kebersihan dan Hormati Orang Lain

ABG yang tergabung dalam menghidupkan fenomena Citayam Fashion Week kerap dinilai tidak peduli lingkungan. Bahkan, beberapa dari mereka masih abai terhadap kebersihan dan membuang sampah sembarangan.

Di kawasan Terowongan Kendal ini kemarin kita baru dapat laporannya. Ternyata, di sana itu tempat kumpul, tapi juga mereka masih kurang peduli dengan lingkungan, ungkap  Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto.

Bahkan, pihak Dinas Lingkungan Hidup hingga sampai menerjunkan Satpol PP untuk mengimbau para ABG tersebut.

2. Viral ABG Citayam tidur di emperan jalan

Viral
Viral ABG Citayam Fashion Week Tidur Ngemper di Dukuh Atas, Ujungnya Ditertibkan Satpol PP. (Dok: Instagram/Satpol PP DKI)

Baru-baru ini, publik mulai terekspos dengan sisi gelap Citayam Fashion Week, yakni viralnya ABG Citayam yang tidur di emperan jalan kawasan Dukuh Atas Sudirman.

Baca Juga: Citayam Fashion Week di Mata Para Pejabat Negara

Fenomena tersebut diabadikan oleh akun Instagram @/bumimamba dan mulai menghimpun ribuan penonton. Dalam video tersebut, tampak gerombolan ABG yang diduga anggota komunitas Citayam Fashion Week tidur di emperan jalan.

Tanpa peduli lingkungan sekitar, mereka tampak nyenyak tidur bersama di trotoar hingga mengganggu pengguna jalan lainnya. Mereka diduga kelelahan usai semalam suntuk nongkrong bersama.

3. Dapat sorotan dari Satpol PP

Viral
Viral ABG Citayam Fashion Week Tidur Ngemper di Dukuh Atas, Ujungnya Ditertibkan Satpol PP. (Dok: Instagram/Satpol PP DKI)

Fenomena viral tersebut sampai-sampai dapat sorotan khusus dari Satpol PP DKI Jakarta. Sejumlah anggota Satpol PP akhirnya dikerahkan untuk menertibkan sekelompk ABG yang tertidur di jalan tersebut.

Tak tanggung-tanggung, penertiban tersebut juga diabadikan oleh akun Instagram resmi Satpol PP DKI Jakarta sembari mencantumkan caption berisi imbauan dan sindiran.

Tidur ada tempatnya, bangun ada waktunya. Ruang publik Jakarta terbuka untuk semua, ketertiban Jakarta juga tanggung jawab semua, tulis akun tersebut.

Yuk kolaborasi jaga tertibnya kota Jakarta, kota kita yang indah, bersih dan keren, lanjut tulis akun resmi Satpol PP.

4. Nongkrong semalam suntuk sampai kehabisan tiket kereta

sejumlah
sejumlah remaja tidur di sisi jembatan diduga usai ikuti Citayam Fashion Week. (Instagram/@nyinyir_update_official)

Warganet yang menyaksikan fenomena ABG Citayam Fashion Week tidur di emperan Dukuh Atas menduga bahwa mereka harus tidur di jalan karena kehabisan tiket kereta.

Mereka dinilai nongkrong hingga lupa waktu, padahal tiket terakhir untuk pulang ke rumah mereka masing-masing tersedia hingga 11 malam.

Wah kehabisan kereta terakhir jam 11, ungkap @n***

Sisi gelap citayem fashion, ujar @Gabutma***

5. Dinilai rawan pergaulan bebas

Beberapa pihak juga menyoroti bahwa fenomena Citayam Fashion Weekrawan menjadi wadah pergaulan bebas.

Sampai-sampai Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin memberikan imbauan secara langsung kepada ABG yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Bahkan, Komarudin juga mewanti-wanti para orang tua dari sekelompok ABG yang nongkrong di Dukuh Atas untuk memberikan pengawasan ekstra pada anak-anaknya.

Itu lah beberapa sisi gelap Citayam Fashion Week yang tak terekspos perhatian publik.

Kontributor : Armand Ilham


https://www.suara.com/news/2022/07/19/181803/tak-terekspos-publik-ini-5-fakta-sisi-gelap-citayam-fashion-week

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/07/19/181803/tak-terekspos-publik-ini-5-fakta-sisi-gelap-citayam-fashion-week
Tokoh





Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Sudirman,
companies ADA, Instagram,
ministries Satpol PP,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Dukuh, Kendal,