TNI AU Bentuk Tim Investigasi Jatuhnya Pesawat Golden Eagle

  • 19 Juli 2022 15:15:18
  • Views: 9

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau), Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah menegaskan jajarannya komitmen ingin mencari penyebab jatuhnya pesawat T-50i Golden Eagle TT-5009 di Desa Nginggil, Kradenan Blora, Jawa Tengah. 

Kepada awak media di Jakarta, dia mengatakan bahwa TNI AU sudah membentuk tim penyelidikan untuk mencari fakta baru. Dia percaya merek akan bekerja secara profesional dan menemukan penyebab kecelakaan.

Dia berharap, kematian sang prajurit saat latihan tidak dinodai dengan kejahatan tertentu, karena pesawat itu terjatuh saat melakukan latihan terbang malam. Dia menegaskan, apapun yang ditemukan petugas akan menerima dan dijadikan acuan.

Saat ini, TNI AU juga telah membentuk Tim Panitia Penyelidikan Kecelakaan Pesawat Udara (PPKPU) untuk menyelidiki sebab-sebab jatuhnya pesawat terbang, kata Indan Gilang di Jakarta, Selasa (19/7/2022).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa pesawat tersebut diawaki oleh Lettu Pnb Allan Safitra Indra Wahyudi. Ia merupakan perwira penerbang lulusan AAU tahun 2015 dan Sekolah Penerbang TNI AU tahun 2017.

Sang pilot meninggal langsung di lokasi saat bertugas di lapangan. Dia memohon kepada masyarakat Indonesia bersama-sama mengirim doa kepada prajurit tercinta. Dia berterima kasih atas kasih sayang dan rasa simpati dari semua.

Gugur saat melaksanakan tugas latihan terbang malam, Senin (18/7/2022). Kepergiannya meninggalkan seorang istri yang baru dinikahi pada 2021 lalu, kata Indan Gilang Buldansyah.

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/419254/tni-au-bentuk-tim-investigasi-jatuhnya-pesawatgolden-eagle

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/419254/tni-au-bentuk-tim-investigasi-jatuhnya-pesawatgolden-eagle
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google, Telegram,
ministries TNI, TNI AU,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Blora,
cases kecelakaan,