Jokowi Minta Percepatan Vaksin Booster untuk Masyarakat

  • 19 Juli 2022 13:21:59
  • Views: 3

PRFMNEWS - Seiring dengan adanya peningkatan kasus covid-19, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan pentingnya vaksinasi booster atau vaksin ketiga.

Dalam Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Istana Merdeka kemarin, Jokowi minta adanya percepatan vaksinasi booster di masyarkat.

Salah satu cara agar masyarakat mau divaksin booster adalah dengan mewajibkan vaksinasi booster sebagai syarat dalam sejumlah kegiatan masyarakat.

Baca Juga: Aturan Baru Perjalanan Dalam dan Luar Negeri Berlaku Hari Ini, Sudah Booster Nggak Perlu PCR

“Bapak Presiden memberikan arahan agar vaksinasi booster itu dipercepat. Beberapa kegiatan masyarakat nanti akan kita minta agar diwajibkan vaksinasi booster dengan tujuan untuk melindungi masyarakat kalau terkena, jangan sampai masuk rumah sakit dan jangan sampai wafat, ujar Menteri Kesehatan (Menkes) dalam keterangan pers usai Ratas kemarin.

Tak hanya kepada masyarakat umum, Presiden Jokowi juga mendorong pemberian vaksin booster pada jemaah haji yang baru tiba di Tanah Air.

Sebagaimana diketahui, saat ini secara bertahap jemaah haji asal Indonesia mulai meninggalkan Tanah Suci dan kembali ke Tanah Air sejak pekan lalu.

Baca Juga: Jangan Sampai Salah, Begini Cara Merawat Luka Diabetes yang Sudah Membusuk Kata dr. Cahyo Purnomo

“Bapak Presiden memberikan arahan, untuk semua jemaah haji yang baru pulang dan belum di-booster diminta sambil menunggu di asrama haji sebelum dijemput oleh keluarganya, bisa di-booster, ujarnya.


https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-135044851/jokowi-minta-percepatan-vaksin-booster-untuk-masyarakat
 

Sumber: https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-135044851/jokowi-minta-percepatan-vaksin-booster-untuk-masyarakat
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
ministries Kemenkes,
topics diabetes, haji, PPKM, vaksin booster, Vaksin Corona,
events vaksinasi,
products PCR, vaksin,
nations Indonesia,
cases covid-19,