Pesawat Jatuh di Blora Tinggal Serpihan

  • 19 Juli 2022 13:15:03
  • Views: 2

TIMESINDONESIA, BLORA – Mendengar kabar pesawat T50i Golden Eagle  jatuh di Blora, petugas dan pihak terkait serta komunitas relawan kemanusiaan ambil langkah sigap untuk melakukan evakuasi langsung. Dari hasil pencarian sementara hanya ditemukan serpihan serpihan pesawat dan organ tubuh.

Relawan kemanusiaan dari komunitas Cepu Adventure, Syarief Hidyatullah mengatakan timnya datang di Desa Nginggil sekitar pukul 22:00 WIB. Dirinya menjelaskan jika lokasi titik pesawat jatuh cukup jauh dari Balai Desa, dan hanya bisa ditempuh dengan jalan kaki.

Kami jalan kaki sekitar 5 hingga 6 KM menuju lokasi. Titik jatuh berada di bukit bukit bekas hutan yang dijadikan sawah atau ladang, terangnya kepada TIMES Indonesia, Selasa (19/7/2022).

Karena sarana terbatas dan lokasi cukup sulit, Dirinya menambahkan jika semua pihak yang datang ke lokasi memutuskan untuk berhenti melakukan pencarian.

Pesawat-Jatuh-2825de7bce3b698fe.jpgSyarief Hidayatulloh foto dengan Serpihan pesawat jatuh (Foto by Narsum Syarief Hidayatulloh dari Cepu Adventure)

Kami tiba di lokasi sekitar pukul 24:00 WIB. Dan berhenti pencarian pukul 01:00 wib. Soalnya tadi malam alat yang digunakan terbatas jadi belum bisa dilanjutkan. Rencana dilanjut pagi hari, jelasnya.

Syarief mengatakan jika dalam insiden tersebut, pesawat dan tubuh pilot tinggal serpihan serpihan.

Untuk kondisi pesawat yang saya lihat tinggal serpihan serpihan saja. Untuk pilotnya sendiri, tadi malam juga dicari potongan potongan organnya, bebernya.

BPBD Blora, Agung Tri mengatakan bahwa pasca menerima laporan warga kabar pesawat jatuh di wilayah hutan pertapan Desa Nginggil Kecamatan Kradenan, pihaknya langsung melakukan koordinasi dan menerjunkan langsung Tim nya.

Ada 2 SRU TRC (Search and Rescue Unit Tim Reaksi Cepat) BPBD BLORA datang kelokasi, jelasnya.

Pesawat-Jatuh-3.jpgSuasana proses pencarian pesawat jatuh di Blora (Foto by Narsum Syarief Hidayatulloh dari Cepu Adventure)

Tri Agung melanjutkan, dalam melakukan pencarian pesawat jatuh juga bekerjasama dengan pihak terkait.

Selain BPBD Blora, ada juga pihak dari TNI, Polisi, Basarnas Pos Jepara, PMI Blora MMC Blora, Arsumpala, KRI, Ubaloka Blora, Kamboja Rescue, 99 Rescue, Cepu Adventure, jelasnya.

Sekitar pukul 01:00 WIB, kami memutuskan jam penghentian pencarian dan akan melanjutkan pagi hari nanti, terangnya.

Diketahui bahwa Pesawat latih T50i Golden Eagle Lanud Iswahjudi dikabarkan hilang kontak pada Senin (18/7/2022) pada pukul 18.24 WIB. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Penerangan Lanud Iswahjudi, Mayor Sus Yudha Pramono.

Dinas Penerangan TNI AU dalam keterangannya menyebutkan Pesawat Skadron Udara 15 Lanud Iswahjudi, Madiun, yang diawaki satu penerbang, dilaporkan mengalami kecelakaan saat melakukan latihan Night Tactical Intercept, Senin (18/7/2022). (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/419232/pesawat-jatuh-di-blora-tinggal-serpihan

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/419232/pesawat-jatuh-di-blora-tinggal-serpihan
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Google, Telegram,
ministries BPBD, Polisi, TNI, TNI AU,
ngos PMI,
nations Indonesia, Kamboja,
places JAWA TENGAH, JAWA TIMUR,
cities Blora, Jepara, Madiun,
cases kecelakaan,