Kadispenau: Pilot Pesawat Golden Eagle Meninggal Dunia

  • 19 Juli 2022 13:15:16
  • Views: 5

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah menyatakan pilot pesawat T-50i Golden Eagle TT-5009 yang jatuh di Desa Nginggil, Kradenan Blora, Jawa Tengah meninggal dunia.

Menurut Indan, sang pilot gugur saat bertugas di latihan malam tersebut. Oleh karena itu dia memohon kepada masyarakat mengirim doa kepala kepada sang prajurit. Dia mengaku sangat sedih karena korban merupakan pasukan terbaik.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa saat ini team di lapangan sedang melakukan pemeriksaan dan evakuasi. Dia berterimakasih kepada semua pihak yang membantu dan masyarakat yang terus memberikan dukungan kepada TNI AU.

Gugur saat melaksanakan tugas latihan terbang malam, Senin (18/7). Kepergiannya meninggalkan seorang istri yang baru dinikahi pada 2021 lalu, kata Indan di Jakarta, Selasa (19/7/2022).

Indan menjelaskan bahwa pesawat itu sebelumnya melakukan kontak radio terakhir pada 19.07 WIB, sebelum dilaporkan jatuh. Puing reruntuhan pesawat dilaporkan aparat kewilayahan berada di Desa Nginggil, Kradenan, Blora Jawa Tengah.

Sementara sang pilot, terus dicari usai diketahui pesawat itu jatuh. Setelah ditemukan tersnyata dia telah meninggal dunia saat bertugas di latihan malam tersebut. 

Tim dari Lanud Iswahjudi, tadi malam telah diberangkatkan ke lokasi jatuhnya pesawat. Hingga pagi ini tim masih melakukan evakuasi dan pengamanan lokasi, ucap Indan Gilang Buldansyah. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/419243/kadispenau-pilot-pesawatgolden-eagle-meninggal-dunia

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/419243/kadispenau-pilot-pesawatgolden-eagle-meninggal-dunia
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google, Telegram,
ministries TNI, TNI AU,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Blora,