Sekda Tegal, Johardi Meninggal Dunia

  • 19 Juli 2022 13:06:01
  • Views: 5

TsTEGAL, KRJOGJA.com – Berita duka mengejutkan kalangan Aparat Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Kota Tegal, Sekda Tegal, Dr Drs Johardi MM, meninggal dunia usai lari lari di Alun-alun Tegal, dalam rangka tes kebugaran Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Selasa (19/07/2022) pukul 08.00 WIB.

Johardi yang baru menikahi dr Rofikoh warga Kelurahan Panggung, Tegal pada 18 Mei 2022 itu, setelah jatuh saat lari lari bersama sejumlah ASN lainnya, langsung dilarikan ke RSUD Kardinah Tegal, namun jiwanya tidak tertolong.

Menurut sejumlah ASN yang sempat ditanya KRJOGJA.com, dalam acara GERMAS itu, Johardi menjalani tes kebugaran dengan berlari lari di Alun- alun, ttak lama kemudian Johardi jatuh tersungkur dan saat ditolong sudah dalam ke adaan tak sadarkan diri.

“Selanjutnya bapak Johardi dilarikan ke RSUD Kardinah Tegal, setelah dapat perawatan dokter jiwanya tidak bisa tertolong, ujar Herman, seorang ASN.

Hingga kini belum ada yang tahu penyebab Johardi jatuh hingga meninggal. Namun dugaan, akibat tekanan darah tinggi yang melampaui ambang batas.

“Sepertinya bapak Johardi saat lari lari di Alun alun dan jatuh pingsan, tekanan darahnya sedang naik, tegas Herman.

Kepala Disperkim Tegal, Drs Eko, mengakui terkejut saat menyaksikan Johardi tiba-tiba jatuh tersungkurr hingga dirinya langsung menolong Johardi.

“Saat itu saya ikut acara GERMAS dan saya kaget saat Johardi jatuh, namun saat ditolong sudah pingsan hingga dilarikan ke RSUD Kardinah dan jiwanya tidak bisa tertolong, ujar Eko.

Eko menambahkan, dirinya merasa ubpunkehilangan sosok pemimpin yang supel dan baik serta suka menolong orang lain yang membutuhkan pertolongannya.

“Jelas saya merasa kehilangan pimpinan dan sahabat yang baik, semoga Husnul khatimah, tuturf Eko.

Eko menjelaskan, Jenazah Johardi akan dimakamkan di Pemakaman Umum Cleret Tegal,  pada pukul 14.00.

Sementara Dra Ika Agus Santoso sebagai Sekretaris Disperkim Tegal, mengakui kehilangan sosok pemimpin yang ramah dan perhatian terhadap kalangan ASN setempat.

“Bapak Johardi selams.a memimpin ramah, murah senyum dan suka menasehati hal yang baik baik, semoga almarhum Husnul Khotimah, ujar Ika. (Ryd)


https://www.krjogja.com/berita-lokal/jateng/banyumas/sekda-tegal-johardi-meninggal-dunia/

Sumber: https://www.krjogja.com/berita-lokal/jateng/banyumas/sekda-tegal-johardi-meninggal-dunia/
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries ASN,
topics tekanan darah tinggi,
places JAWA TENGAH,
cities Banyumas, Tegal,