Kejagung Akan Ekspose Internal Kejar Tersangka Kasus Korupsi PT Waskita

  • 19 Juli 2022 12:50:07
  • Views: 10

Liputan6.com, Jakarta - Kejaksaan Agung (Kejagung) akan mengagendakan ekspose internal terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan dan penyelewengan dalam penggunaan dana PT Waskita Beton Precast tahun 2016 sampai dengan 2020. Hal itu demi menelusuri berbagai kebutuhan penyidikan untuk menjerat tersangka dalam perkara tersebut.

Baru rencana mau ekspose internal dulu. Ya kan kita sudah ada proses ini, Pak mau ekspose dulu, hayuk, nanti kurang apa. Nanti coba kita lihat, tutur Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung, Supardi di Kantor Kejagung, Jakarta Selatan, Selasa (19/7/2022).

Supardi sempat menyatakan adanya calon tersangka berdasarkan hasil penelusuran tim penyidik. Namun begitu, Kejagung ingin nantinya dapat mengungkap ke publik secara lebih menyeluruh, baik soal tersangka maupun temuan fakta di lapangan.

Makanya kita lihat dulu, kata Supardi.

Sebelumnya diberitakan, Kejagung terus mengusut kasus dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan dan penyelewengan dalam penggunaan dana PT Waskita Beton Precast tahun 2016 sampai dengan 2020. Sejauh ini, sudah sebanyak 40 saksi diperiksa perihal perkara tersebut.

Waskita kan baru, kita masih itu kan itemnya banyak, kemarin kan baru beberapa item, kita mau itemnya biar banyak. Jadi biar nggak, apa, paling nggak kan item gitu lho karena dugaannya kan itemnya, perbuatannya, nggak satu item tok, tutur Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung, Supardi di Kejagung, Jakarta Selatan, Rabu (13/7/2022).

 

 

 

Tiang Tol Becakayu yang ambruk kini telah ditutup terpal dan tidak nampak lagi aktivitas pengerjaan pada proyek ini. Area proyek juga telah dipasangi garis polisi.


https://www.liputan6.com/news/read/5017725/kejagung-akan-ekspose-internal-kejar-tersangka-kasus-korupsi-pt-waskita

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5017725/kejagung-akan-ekspose-internal-kejar-tersangka-kasus-korupsi-pt-waskita
Tokoh



Graph

Extracted

persons Supardi,
companies ADA, Dana,
ministries Kejagung, Kejaksaan, Kejaksaan Agung, Polisi,
topics Tol Becakayu,
places DKI Jakarta,
cases korupsi, Tipikor,