Fakta-Fakta Kecelakaan Maut di Cibubur, Kondisi Sopir hingga Tanggung Jawab Pertamina

  • 19 Juli 2022 10:58:31
  • Views: 5

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution menyebutkan sopir truk dalam kondisi fit sebelum terlibat kecelakaan maut di Jalan Alternatif Cibubur, Kota Bekasi.

Standar Pertamina, sopir mobil tangki Pertamina itu ada dua. Jadi kami juga cek datanya, kondisi sopir dalam keadaan baik, kata Alfian kepada wartawan di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, dikutip Selasa (19/7/2022).

Alfian menjelaskan pihak perusahaan selalu melakukan pengecekan kesehatan secara rutin sebelum sopir berangkat bekerja.

Sebelum mereka bekerja biasanya kita lakukan pengecekan kesehatan dan dari pengecekan kita, kondisi sebelum bekerja mereka fit dan siap bekerja, ujar Alfian.

Namun, Alfian mengaku saat ini belum mendapatkan informasi mengenai kondisi sopir tangki Pertamina itu setelah kecelakaan yang merengut nyawa sejumlah orang itu. Pihak Pertamina tengah mengumpulkan keterangan mengenai insiden kecelakaan maut ini.

Lebih lanjut, Alfian menjamin kecelakaan di Cibubur tersebut tidak akan mengganggu pasokan bahan bakar minyak (BBM) di Jakarta.

Kita jamin kejadian ini tidak akan menyebabkan gangguan sama sekali terhadap pasokan BBM di daerah Jakarta dan sekitarnya, ujar Alfian.

Anggota TNI jadi salah satu korban kecelakaan maut di Cibubur

Dua dari 10 korban meninggal akibat kecelakaan truk Pertamina di Cibubur, Jawa Barat telah diserahkan ke pihak keluarga.

Adapun, kedua korban merupakan pasangan suami-istri atas nama Peltu TTU Suparno dan Penda TK. I III/B Priyastini.

Kedua korban meninggal dunia pada hari Senin tanggal 18 Juli 2022 pada pukul 15.50 WIB karena kecelakaan lalu lintas, kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama Julius Widjojono dalam keterangannya, Selasa (19/7/2022)

Dia menerangkan, kedua jenazah akan dimakamkan secara militer di Tempat Pemakaman Keluarga TNI AL Jonggol pada pada Selasa 19 Juli 2022 sekira pukul 13.00 WIB.

Letkol Laut (KH) Rapin A. Wibowo sebagai Inspektur Upacara dan Lettu Laut (S) Chairul Arifin sebagai Komandan Upacara.

Pasukan upacara dari Denma Mabesal, jelas Julius.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/5017657/fakta-fakta-kecelakaan-maut-di-cibubur-kondisi-sopir-hingga-tanggung-jawab-pertamina

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/5017657/fakta-fakta-kecelakaan-maut-di-cibubur-kondisi-sopir-hingga-tanggung-jawab-pertamina
Tokoh



Graph

Extracted

persons Arifin,
companies ADA,
ministries TNI,
bumns PT Pertamina,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bekasi, Cibubur, Jati, Kramat, Kramat Jati, Tangki,
cases kecelakaan,