Jokowi Terima Kunjungan Kenegaraan Presiden Timor Leste

  • 19 Juli 2022 10:46:35
  • Views: 6

JAKARTA - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik Demokratik Timor-Leste, Jose Ramos-Horta di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada hari ini, Selasa (19/7/2022).

Presiden Ramos bersama delegasi tiba di Istana Bogor dengan diiringi oleh pasukan Nusantara, pasukan berkuda, dan korps musik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

 BACA JUGA:Pemerintah Ancam Tutup Facebook, Instagram Cs, Nuning Kertopati: Perlu Syok Terapi

Usai disambut oleh Presiden Jokowi, prosesi penyambutan kemudian dilanjutkan dengan upacara penyambutan resmi dengan diperdengarkannya lagu kebangsaan kedua negara. Setelahnya, kedua pemimpin kemudian melakukan inspeksi pasukan kehormatan.

Kedua pemimpin selanjutnya memperkenalkan delegasi dari masing-masing negara yang turut hadir mengikuti upacara.

 BACA JUGA:Traffic Light di Lokasi Kecelakaan Maut Truk Tangki Dinonaktifkan

Delegasi Indonesia yang hadir yaitu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD; Menteri Luar Negeri Retno Marsudi; Menteri Sekretaris Negara Pratikno; Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan; Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Setelah saling memperkenalkan delegasi masing-masing, Presiden Jokowi kemudian mengajak Presiden Ramos untuk berfoto bersama dan menandatangani buku tamu kenegaraan di Istana Bogor.

Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan penanaman bersama pohon dihalaman belakang istana kepresidenan Bogor.

 BACA JUGA:Kasus Omicron BA.2.75 Ditemukan di Bali, Pasien Baru Pulang dari Australia

Setelah itu dilanjutkan dengan pertemuan tatap muka. Usai melaksanakan pertemuan tatap muka kedua pemimpin negara beserta masing-masing delegasi kedua negara akan melaksanakan pertemuan bilateral yang akan dilaksanakan di Istana Kepresidenan Bogor dan setelahnya akan ada pernyataan pers antar kedua pemimpin negara.


https://nasional.okezone.com/read/2022/07/19/337/2632083/jokowi-terima-kunjungan-kenegaraan-presiden-timor-leste?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/07/19/337/2632083/jokowi-terima-kunjungan-kenegaraan-presiden-timor-leste?page=1
Tokoh















Graph