TNI AU Berduka, Pilot T-50i Golden Eagle Lettu Allan Safitra Tinggalkan Istri dan 1 Balita

  • 19 Juli 2022 09:18:30
  • Views: 8

MerahPutih.com - TNI AU kembali kehilangan salah satu penerbang terbaiknya dalam insiden jatuhnya pesawat T50i Golden Eagle TT-5009 di Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Blora, Jawa Tengah, Senin (18/7) kemarin.

Lettu Pnb Allan Safitra Indra Wahyudi, pilot pesawat TNI Angkatan Udara T-50i Golden Eagle dinyatakan gugur dalam kecelakaan pesawat tempur tersebut.

Baca Juga:

Sempat Hilang Kontak, TNI AU Evakuasi Pesawat T50i Golden Eagle yang Diduga Jatuh

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah mengatakan perwira penerbang lulusan AAU tahun 2015 dan Sekolah Penerbang TNI AU tahun 2017 itu meninggalkan seorang istri dan anak yang masih balita.

Kejadian ini menyisakan duka yang sangat mendalam, ujar Marsma Indan, dalam keterangan pers yang diterima dari Magetan, Selasa (19/7).

Pesawat tempur T-50i Golden Eagle bermanuver di atas Lanud Iswahjudi Magetan, Jawa Timur, Jumat (3/8/2018). Antara Jatim/Foto/Siswowidodo/zk/18)

Lettu Pnb Allan Safitra Indra Wahyudi, S.T. (Han) mengalami kecelakaan dan jatuh saat menjalani latihan terbang malam pada hari Senin (18/7). Pesawat bernomor ekor TT-5009 yang diterbangkannya lakukan kontak radio terakhir pada pukul 19.25 WIB, kemudian dilaporkan jatuh.

Puing reruntuhan pesawat awalnya ditemukan oleh warga dan aparat kewilayahan Blora di area hutan setempat. Kini, TNI AU sudah mulai melakukan pengamanan dan evakuasi di lokasi jatuhnya pesawat tempur T-50i Golden Eagle tersebut. (Knu)

Baca Juga:

Mengenal Pesawat Tempur T50i Golden Eagle yang Jatuh di Blora


https://merahputih.com/post/read/tni-au-berduka-pilot-t-50i-golden-eagle-lettu-allan-safitra-tinggalkan-istri-dan-1-balita

Sumber: https://merahputih.com/post/read/tni-au-berduka-pilot-t-50i-golden-eagle-lettu-allan-safitra-tinggalkan-istri-dan-1-balita
Tokoh

Graph

Extracted

ministries TNI, TNI AU,
places JAWA TENGAH, JAWA TIMUR,
cities Blora, Magetan,
cases kecelakaan,