Cuaca Besok Rabu 20 Juli 2022: Pagi Berawan, Jabodetabek Hujan Siang Hari

  • 19 Juli 2022 08:49:14
  • Views: 5

Liputan6.com, Jakarta - Cuaca besok Rabu 20 Juli 2022, langit pagi hari Jakarta diprediksi berawan dan berawan tebal. Namun berbeda pada siang hingga malam harinya.

Wilayah Jakarta siang hari diperkirakan hujan berintensitas ringan hingga sedang, waspada hujan petir di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, dilaporkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Begitu pula malam harinya, cuaca hujan ringan diprediksi mengguyur hampir di seluruh wilayah Ibu Kota Jakarta, kecuali Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berawan.

Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada siang hingga menjelang malam hari, kata peringatan dini BMKG.

Sedangkan wilayah penyangganya yaitu Bekasi, Depok, dan Kota Bogor, Jawa Barat, pagi hari diperkirakan berawan, namun hujan dengan intensitas ringan di siang hari.

Waspada potensi hujan yang dapat dsertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore hingga menjelang malam hari di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, jelas peringatan dini BMKG.

Senada, Kota Tangerang, Banten, pagi hari juga diprediksi cerah berawan, lalu hujan berintensitas sedang di siang hari.

Berikut informasi prakiraan cuaca untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG www.bmkg.go.id:

 Kota  Pagi  Siang  Malam
 Jakarta Barat  Berawan  Hujan Petir   Hujan Ringan
 Jakarta Pusat   Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Selatan   Berawan  Hujan Petir   Berawan
 Jakarta Timur   Berawan  Hujan Sedang  Berawan
 Jakarta Utara   Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Kepulauan Seribu   Berawan Tebal  Berawan  Hujan Ringan
 Bekasi   Berawan  Hujan Ringan  Berawan
 Depok   Berawan  Hujan Sedang  Berawan
 Kota Bogor   Berawan  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Tangerang  Cerah Berawan  Hujan Sedang  Berawan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

BMKG merilis imbauan warga untuk waspada akan datangnya potensi cuaca ekstrem. Cuaca yang panas pada pagi dan siang hari bisa berubah jadi hujan deras disertai angin kencang di malam hari.


https://www.liputan6.com/news/read/5017374/cuaca-besok-rabu-20-juli-2022-pagi-berawan-jabodetabek-hujan-siang-hari

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5017374/cuaca-besok-rabu-20-juli-2022-pagi-berawan-jabodetabek-hujan-siang-hari
Tokoh

Graph

Extracted

companies WhatsApp,
ministries BMKG,
places BANTEN, DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bekasi, Bogor, Depok, Jabodetabek, Karawang, Purwakarta, Tangerang,