Pesawat Tempur T-50i Golden Eagle yang Jatuh di Blora Jateng Berisi Satu Penerbang

  • 19 Juli 2022 07:37:19
  • Views: 5

PIKIRAN RAKYAT - Pesawat tempur T-50i Golden Eagle jatuh saat melakukan latihan terbang malam atau Night Tactical Intercept pada Senin, 18 Juli 2022.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsekal Pertama TNI Indan Gilang menuturkan, pesawat latih tersebut jatuh berisi seorang penerbang.

Diawaki satu penerbang, kata Indan saat dikonfirmasi Pikiran-Rakyat.com dikutip Selasa, 19 Juli 2022.

Kendati begitu, Indan belum bisa memastikan terkait identitas pilot, termasuk apakah ada korban dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga: TNI AU Sebut Pesawat Tempur T-50i Golden Eagle Jatuh saat Latihan Night Tactical Intercept

Dia pun mengungkapkan, Pesawat Skuadron 15 Lanud Iswahyudi Madiun itu take off dari Lanud Iswahyudi pukul 18.24 WIB.

Kemudian, pada pukul 19.25 WIB pilot pesawat dengan nomor seri TT-5009 tersebut dilaporkan masih dapat melakukan kontak dengan flight derector sebelum akhirnya hilang kontak.

Namun setelah itu posisi pesawat tidak dapat dikontak, ujarnya.

Selanjutnya kata dia, pihaknya mendapat informasi dari petugas di Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Blora Jawa Tengah, yang menemukan serpihan logam dari jatuhnya pesawat itu.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015042789/pesawat-tempur-t-50i-golden-eagle-yang-jatuh-di-blora-jateng-berisi-satu-penerbang

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015042789/pesawat-tempur-t-50i-golden-eagle-yang-jatuh-di-blora-jateng-berisi-satu-penerbang
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries TNI, TNI AU,
places JAWA TENGAH, JAWA TIMUR,
cities Blora, Madiun,