Mobil Dinas Wali Kota Solo Jadi Ajang Branding ASEAN Para Games

  • 19 Juli 2022 07:18:56
  • Views: 5

MerahPutih.com - Mobil dinas (Mobdin) Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Toyota Innova plat AD 1 A berubah gambar atau stiker branding.

Sebelumnya branding mobil dinas putra sulung Presiden Jokowi ini adalah gambar tengkorak dan tiga orang pakai Alat Pelindung Diri (APD) warna merah bertuliskan Waspada Bahaya Varian Omicron, Jangan Keluar Rumah Tanpa Masker.

Baca Juga:

Ditanya soal Hasil Survei Pilgub Jateng, Gibran Pilih Fokus Kerja

Branding bertema bahaya COVID-19 itu menghiasi mobdin Gibran hampir setahun lebih. Kali ini branding tersebut diganti seiring menurunnya agka kasus COVID-19 di Solo.

Gibran pun mengganti branding mobdin dengan maskot ASEAN Para Games (APG) ke-XI, berupa Rajamala. Ini dilakukan sebagai dukungan serta promosi Kota Solo menjadi tuan rumah APG yang berlangsung pada 30 Juli sampai 6 Agustus 2022.

Pada branding baru ini, bagian depan terdapat dua maskot kepala Rajamala saling berhadapan. Pada bagian kedua pintu sisi kanan dan kiri mobil depan, terdapat logo wayang dan keris bertuliskan ASEAN PARA GAMES ke-XI.

Mobil dinas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dipasang stiker maskot ASEAN Para Games (APG) ke-XI, Senin (18/7). (MP/Ismail)

Kemudian bagian pintu kiri dan kanan mobil, terdapat maskot Rajamala lengkap dengan badan dan kaki sedang melambaikan tangannya.

Dikonfirmasi, Gibran membenarkan perubahan stiker branding itu bertujuan untuk melakukan promosi. Selain itu, tujuan branding di mobdin agar warga Solo bisa ikut menonton.

Ini bagian dari promosi dengan memasang maskot APG di mobdin. Saya juga menunjukan cuplikan video pada Menpora, kata Gibran, Senin (18/7).

Gibran mengatakan UMKM khusus Solo yang mau menggunakan maskot APG boleh dan gratis. Ia memastikan UMKM yang menggunakan maskot APG tidak akan terkena denda atau masalah hukum.

Saya imbau pada masyarakat meramaikan APG. Silahkan datang venue untuk memberikan dukungan atlet Indonesia agar meraih emas, pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Gibran Ancam Cabut SHP Kios Pasar Tradisional Solo yang Dijual Online


https://merahputih.com/post/read/mobil-dinas-wali-kota-solo-jadi-ajang-branding-asean-para-games

Sumber: https://merahputih.com/post/read/mobil-dinas-wali-kota-solo-jadi-ajang-branding-asean-para-games
Tokoh





Graph

Extracted

persons Gibran Rakabuming Raka, joko widodo,
ministries Kemenpora,
organizations ASEAN,
topics Omicron,
products alat pelindung diri (APD), emas, keris, masker, UMKM,
nations Indonesia,
places JAWA TENGAH,
cities Solo,
cases covid-19,
transportations Toyota Innova,
brands Toyota,