475 Pekerja Migran Diberangkatkan ke Korea Selatan

  • 19 Juli 2022 06:31:55
  • Views: 3

KBRN, Tangerang: Sebanyak 475 pekerja migran Indonesia diberangkatkan oleh menuju Korea Sekatan melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (18/7/2022) malam.

Ratusan pekerja yang mayoritas laki-laki itu bakal ditempatkan pada bidang manufaktur dan perikanan sebagai program kerja sama dua negara atau G to G.

Hingga 17 Juli 2022 ini dengan keberangkatan yang kita lepas malam ini, tercatat 475 pekerja migran G to G tujuan Korea Selatan, ungkap Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani di Terminal 3 Bandara Soetta.

Seluruh pekerja migran yang diberangkatkan malam ini, sambung mantan anggota DPD RI itu, akan ditempatkan pada bidang manufaktur dan perikanan. 

Pekerja migran yang berangkat ini mayoritas lulusan SMA. Namun, ke depan kita benar-benar hanya ingin menempatkan pekerja pada sektor formal, terang

Ke depan pihaknya akan terus mengurangi sektor informal, digantikan dengan mereka yang memiliki keterampilan kompetensi.

Benny menuturkan, walaupun saat ini ada isu bila Korea Selatan ini sedang resesi, kemudian juga Covid-19 dinyatakan sedang naik kembali, namun Korea Selatan masih dinyatakan aman.

Kita punya perwakilannyang berkoordinasi dengan pemerintah Korea Selatan. Sepanjang Korea Selatan tidak ada melarang masuknya tenaga kerja asing, kita tetap mengirim pekerja migran, sebut Benny.


https://rri.co.id/ekonomi/1543098/475-pekerja-migran-diberangkatkan-ke-korea-selatan?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/ekonomi/1543098/475-pekerja-migran-diberangkatkan-ke-korea-selatan?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh



Graph

Extracted

persons Soekarno,
companies ADA,
ministries BP2MI, DPD, DPD RI,
ngos PMI,
topics migran indonesia,
nations Indonesia, Korea Selatan,
places BANTEN,
cities Tangerang,
cases covid-19,