BPJS Ketenagakerjaan Tanggung Semua Biaya Perawatan Pekerja Korban KKB di Papua

  • 18 Juli 2022 22:48:39
  • Views: 2

Roswita mengatakan bahwa kejadian serupa sering terjadi, khususnya di daerah yang rawan konflik. Oleh karena itu pihaknya mengimbau kepada seluruh pekerja untuk membekali diri dengan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, karena risiko dalam bekerja dapat menimpa siapa saja dan kapan saja. 

Pemerintah melalui BPJAMSOSTEK hadir memberikan perlindungan melalui lima program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

“Kami berharap kejadian ini tidak terulang kembali. Namun hal ini sekaligus menjadi bukti pentingnya perlindungan jaminan sosial. Karena dengan adanya perlindungan dari BPJAMSOSTEK, pekerja dapat bekerja dengan tenang yang secara tidak langsung akan meningkatkan produktivitas kerjanya, tutup Roswita.

 

(*)


https://www.liputan6.com/news/read/5017399/bpjs-ketenagakerjaan-tanggung-semua-biaya-perawatan-pekerja-korban-kkb-di-papua

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5017399/bpjs-ketenagakerjaan-tanggung-semua-biaya-perawatan-pekerja-korban-kkb-di-papua
Tokoh

Graph

Extracted

ministries BPJS, Jamsostek,
products Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP), jaminan sosial, KKB,
places PAPUA,
cases kecelakaan,