Tabrakan Maut Truk Pertamina di Cibubur Telan 11 Nyawa, Korlantas Polri: Tak Ada Bekas Pengereman di TKP

  • 18 Juli 2022 21:48:01
  • Views: 8

Suara.com - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri masih menyelidiki penyebab daripada kecelakaan maut yang melibatkan truk Pertamina di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi , Jawa Barat. Namun, berdasar hasil penyelidikan awal dapat dipastikan tak ada tanda-tanda berkas pengereman di sekitar lokasi.

Terlalu dini untuk menyebutkan penyebab kecelakaan. Namun, dari bekas-bekas di TKP (tempat kejadian perkara) tidak ada bekas-bekas rem, kata Dir Gakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan kepada wartawan, Senin (18/7/2022).

Menurut Aan, ada banyak kemungkinan terkait penyebab kecelakaan. Mulai dari faktor manusia hingga jalanan.

Ada beberapa kemungkinan bisa faktor manusia, bisa faktor teknis, bisa faktor jalan, katanya.

Baca Juga: Dirlantas Polda Metro: Total Korban Meninggal Kecelakaan Maut di Cibubur 11 Orang

Alat
Alat berat di lokasi kecelakaan maut Cibubur (Instagram @infobekasi)

Peristiwa kecelakaan ini sebelumnya terekam kamera hingga videonya viral di media sosial. Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram @lensa_berita_jakarta. Dalam keterangannya disebut terjadi sore tadi.

Terjadi kecelakaan Truk Pertamina dengan pengendara motor di Jalan Alternatif Cibubur dari Cibubur kearah Cileungsi sore ini, Senin 18/07/2022, tulisnya.

11 Korban Tewas

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman menyebut total ada dua unit mobil dan sepuluh sepeda motor yang terlibat dalam peristiwa ini. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 11 orang.

Untuk sementara korban ada di Kramat Jati 11 orang meninggal dunia. Tapi ini kita masih akan cek ulang kembali, karena baru terjadi. Kita cek betul, identitas pun nanti akan kita cek nanti dengan melibatkan dokkes untuk melakukan pemeriksaan, ungkap Latif.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Jalan Alternatif Cibubur Sebabkan 11 Tewas, Truk Pertamina Diduga Alami Rem Blong

Berkenaan dengan itu, Latif menyebut pihaknya telah menangkap sopir dan kernet truk Pertamina. Mereka diamankan untuk diperiksa sebagai upaya mengungkap kasus kecelakaan tersebut.


https://www.suara.com/news/2022/07/18/210358/tabrakan-maut-truk-pertamina-di-cibubur-telan-11-nyawa-korlantas-polri-tak-ada-bekas-pengereman-di-tkp

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/07/18/210358/tabrakan-maut-truk-pertamina-di-cibubur-telan-11-nyawa-korlantas-polri-tak-ada-bekas-pengereman-di-tkp
Tokoh



Graph

Extracted

persons Aan Suhanan,
companies ADA, Instagram,
ministries Polda Metro Jaya,
bumns PT Pertamina,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bekasi, Cibubur, Jati, Kramat, Kramat Jati,
cases kecelakaan,
transportations sepeda,