Kapolri Nonaktifkan Irjen Ferdy Sambo dari Jabatan Kadiv Propam, Ini Alasannya

  • 18 Juli 2022 21:36:32
  • Views: 7

PIKIRAN RAKYAT – Buntut kasus polisi tembak pilisi di kediaman Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo berujung pada penonaktifan Irjen Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Polri.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menonaktifkan Iren Pol Ferdy Sambo dari jabatannya sebagai Kepala Divisi Provesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) terhitung Senin, 18 Juli 2022 pukul 17.00 WIB.

“Malam ini kami putuskan untuk Irjen Pol. Ferdy Sambo untuk sementara jabatannya dinonaktifkan, kata Kapolri dikutip Pikiran-rakyat.com dari Antara pada 18 Juli 2022.

Adapun pengganti Irjen Ferdy Sambo adalah Wakil Kepala Polri Komjen. Pol. Gatot Eddy Paramono.

Baca Juga: Update Kecelakaan Cibubur: Truk Pertamina Belum Dievakuasi

“Jabatan tersebut diserahkan ke Pak Waka Polri untuk selanjutnya tugas tanggung jawab di Propam akan diemban Wakapolri, ujar Kapolri.

Keputusan tersebut diambil demi mengantisipasi adanya sepekulasi yang berpotensi menjadi kontroversi di tengah masyarakat.

“Untuk menjaga apa yang telah kami lakukan selama ini terkait komitmen menjaga objektivitas, transparansi, dan akuntabel bisa dijaga, agar rangkaian proses penyidikan yang saat ini dilaksanakan betul-betul bisa dilaksanakan dengan baik dan membuat terangnya kejadian ini, kata Kapolri.

Pasalnya, Kapolri Listyo Sigit telah menegaskan bahwa kepolisian akan secara transparan dan objektif menyelediki dan menyelsaikan kasus polisi tembak polisi di kediaman Kadiv Propam Polri yang terjadi pada Jumat 8 Juli 2022.

Baca Juga: Macet sampai Exit Tol Jatikarya, Polisi Berlakukan Penutupan Jalan Buntut Kecelakaan Cibubur


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015041285/kapolri-nonaktifkan-irjen-ferdy-sambo-dari-jabatan-kadiv-propam-ini-alasannya

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015041285/kapolri-nonaktifkan-irjen-ferdy-sambo-dari-jabatan-kadiv-propam-ini-alasannya
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ferdy Sambo, Listyo Sigit Prabowo, Prabowo,
ministries Polisi,
bumns PT Pertamina,
cities Cibubur,
cases kecelakaan,