Update: Truk Pertamina Picu Kecelakaan di Cibubur Berisi BBM, Lagi Disemprot Damkar

  • 18 Juli 2022 21:25:39
  • Views: 7

Update: kecelakaan di alternatif cibubur. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Hingga Pukul 20.30 WIB, truk tangki pemicu kecelakaan maut di Jalan Alternatif Cibubur, Jaktim belum berhasil dievakuasi. Mobil berisi bahan bakar tersebut masih dilakukan penyemprotan oleh petugas Damkar.

Pantauan merdeka.com, Senin (18/7), petugas Damkar melakukan penyemprotan terhadap mobil tangki tersebut. Belum ada upaya penarikan. Meskipun alat berat sudah disediakan.

taboola

Ada isinya, bahan bakar, kata seorang petugas kepolisian di lokasi.

Sementara itu, tampak masih ada satu motor yang belum dievakuasi. Karena masih tersangkut di bawah kolong truk tangki milik Pertamina.

Kondisi jalan arah Cibubur menuju Cileungsi hanya dibuka satu lajur dari empat lajur akibat kecelakaan tersebut. Lalu lintas tampak sangat padat.

2 dari 4 halaman

Tak Temukan Jejak Rem

Polisi tidak temukan bekas jejak rem dari truk BBM Pertamina dalam kecelakaan maut di Jalan Alternatif Cibubur, Senin (18/7) sekitar pukul 15.30 WIB. Meski begitu, kepolisian akan memeriksa supir truk tersebut.

Kalau kami cek di lapangan ini sementara belum ada bekas rem. Tapi untuk lebih lanjut kami akan melakukan pemeriksaan kendaraan ini dengan teknisi. Kita juga akan melakukan pemeriksaan terhadap sopir, kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman.

Kepolisian juga berkoordinasi dengan PT Pertamina untuk melakukan evakuasi terhadap truk tersebut. Pasalnya, truk itu dalam keadaan terisi oleh BBM.

Katanya isi. Akan kita cek lebih lanjut. Kita akan koordinasi dengan Pertamina untuk mengosongkan untuk melakukan evakuasi dengan alat berat. Sementara supir dan kernet sudah diamankan, katanya.

3 dari 4 halaman

11 Orang Meninggal Dunia

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 11 orang tewas dalam kecelakaan yang melibatkan truk BBM Pertamina bernomor polisi B 9598 BEH di Jalan Alternatif Cibubur, Senin (18/7) sekitar pukul 15.30 WIB.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman menerangkan, truk Pertamina itu melaju dari arah Cibubur menuju Cileungsi, di lokasi yang kondisi jalannya menurun.

Kondisi jalan menurun dan di TKP ada lampu merah, ada kendaraan yang sudah berhenti, kata Kombes Latif Usman.

4 dari 4 halaman

12 Kendaraan

Kata dia, terdapat 12 kendaraan terlibat dalam kecelakaan tersebut hingga menewaskan 11 orang orang. Kendaraan yang terlibat yakni dua unit roda emapt dan 10 roda dua.

Sementara korban ada di (RS Polri) Kramatjati. Ada 11 orang meninggal duni. Tapi ini kita cek kembali, kata dia

Informasi yang dihimpun, truk Pertamina itu mengalami rem blong saat berada di jalan menurun, hingga supir tak mampu menghentikan laju kendaraannya, sementara di depannya terdapat pengendara lain yang sedang menunggu lampu merah.

[rnd]

https://www.merdeka.com/jakarta/update-truk-pertamina-picu-kecelakaan-di-cibubur-berisi-bbm-lagi-disemprot-damkar.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/jakarta/update-truk-pertamina-picu-kecelakaan-di-cibubur-berisi-bbm-lagi-disemprot-damkar.html
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries Polda Metro Jaya, Polisi,
bumns PT Pertamina,
places DKI Jakarta,
cities Cibubur, Tangki,
cases kecelakaan,