Rencana Renovasi Rp 6,1 M Dibatalkan, Kepala BRIN: Sejak Awal Bukan Untuk Ubah Ruangan Ketua Dewan Pengarah

  • 18 Juli 2022 18:49:26
  • Views: 4

Suara.com - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) batal merenovasi ruang kerja 10 dewan pengarah termasuk kamar tidur bagi ketua Megawati Soekarnoputri. Kepala BRIN Laksana Tri Handoko menyebut kalau awalnya rencana renovasi itu dilakukan di luar ruangan ketua dewan pengarah.

Hal tersebut disampaikan Laksana seiring munculnya kehebohan kalau BRIN bakal merenovasi ruang Megawati bersama dengan ruangan tidurnya. Kehebohan warganet semakin menjadi-jadi ketika mengetahui kalau renovasi itu menggunakan dana APBN senilai Rp 6,1 miliar.

Sejak awal ruangan tersebut tidak ada rencana mengubah ruangan Ketua Dewan Pengarah BRIN, tegas Laksana melalui siaran pers yang dikutip Suara.com, Senin (18/7/2022).

Kebutuhan renovasi hanya untuk wakil, sekretaris, dan anggota dewan pengarah, tambahnya.

Baca Juga: Media Vietnam Protes Aturan Vaksinasi, Tuding PSSI Persulit Timnasnya di Piala AFF U-16 2022

Laksana kemudian menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan peninjauan ulang terkait rencana renovasi. Pasalnya, renovasi memang harus dilakukan untuk mengalihfungsikan ruangan lama.

Ilustrasi
Ilustrasi desain ruang kerja dewan pengarah BRIN. (istimewa)

Semisal saja pengubahan ruangan lounge, ruang makan, dan ruang audio (mirip fungsi ruang karaoke) di lantai 2 yang bakal direnovasi menjadi ruang rapat besar.

Lagipula menurutnya lantai 2 yang menjadi target renovasi itu sebelumnya hanya digunakan untuk kepentingan satu orang saja yakni Kepala Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi (BPPT).

Sejak awal, Ketua Dewan Pengarah BRIN mengimbau untuk mengurangi hampir 40 persen luasan ruang kerja eks Kepala BPPT tersebut, yang sangat besar itu, untuk dijadikan ruang kerja dewan pengarah lainnya, tuturnya.

Selain itu, Laksana menyebut ada pertimbangan lain mengapa para anggota dewan pengarah harus mendapatkan ruangan kerja di lantai. Menurtnya ada beberapa anggota dewan yang usianya sudah sepuh sehingga tidak memungkinkan apabila harus bekerja di lantai 23.

Baca Juga: Vaksin Booster Jadi Syarat Wajib Masuk Pusat Perbelanjaan di Jakarta Barat

Sebut saja Prof. Emil Salim dan Prof. Bambang Kesowo, yang selama ini bekerja di lantai yang sangat tinggi. Untuk itu, ruangan seyogianya dijadikan satu demi efektivitas koordinasi dan komunikasi, ujarnya.


https://www.suara.com/news/2022/07/18/175717/rencana-renovasi-rp-61-m-dibatalkan-kepala-brin-sejak-awal-bukan-untuk-ubah-ruangan-ketua-dewan-pengarah

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/07/18/175717/rencana-renovasi-rp-61-m-dibatalkan-kepala-brin-sejak-awal-bukan-untuk-ubah-ruangan-ketua-dewan-pengarah
Tokoh











Graph

Extracted

persons Bambang Kesowo, Emil Salim, Handoko, Laksana Tri Handoko, Megawati Soekarnoputri,
companies ADA, Dana,
ministries BPPT, BRIN, PSSI,
topics APBN, vaksin booster,
events vaksinasi,
products vaksin,
nations Vietnam,
places DKI Jakarta,