Google: Anak Muda Sekarang Lebih Suka Cari Informasi di TikTok dan Instagram

  • 18 Juli 2022 17:10:24
  • Views: 14

Raghavan melanjutkan, pengguna yang lebih muda pada umumnya tertarik pada pencarian dan temuan yang lebih kaya visual, di mana ini tak hanya terbatas soal tempat makan.

Kita harus memunculkan harapan yang benar-benar baru dan itu membutuhkan dasar-dasar teknologi yang sama sekali baru, kata Raghavan.

Sebagai contoh, Google Maps menggabungkan augmented reality (AR), untuk membantu pengguna memposisikan diri di lingkungannya, ketimbang memaksa mencari tahu ke mana harus pergi berdasarkan titik biru berkedip di layar.

Baru-baru ini, Google juga menyebut Google Maps akan meningkatkan fitur-fitur di layanan itu, misalnya dengan mode 3D baru dan tampilan imersif, serta membuat Maps tak seperti versi digital peta kertas.

Raghavan juga mengungkapkan adanya permintaan dari pengguna muda, akan konten visual yang bisa mengubah Google Search. Namun, dia yakin ini adalah bagian dari evaluasi berkelanjutan Search.

Mengutip Android Central, Google kabarnya tengah bernegosiasi dengan ByteDance dan Meta, untuk mengindeks video TikTok dan Instagram Reels dalam pencarian.

Selain itu, Google juga sedang mencari cara untuk menggabungkan gambar dan teks, dengan membayangkan nantinya, pengguna bisa mengangkat ponsel mereka atau memakai kacamata AR, untuk mencari berdasarkan apa yang mereka lihat.


https://www.liputan6.com/tekno/read/5016905/google-anak-muda-sekarang-lebih-suka-cari-informasi-di-tiktok-dan-instagram

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/5016905/google-anak-muda-sekarang-lebih-suka-cari-informasi-di-tiktok-dan-instagram
Tokoh

Graph

Extracted

companies ByteDance, Google, Instagram, TikTok,
topics Instagram Reels,
products kacamata,