Untung Besar, LG Meraup Rp 90 Triliun dari Komponen Kendaraan Listrik

  • 18 Juli 2022 17:05:57
  • Views: 7

Liputan6.com, Jakarta - LG Electronics (LG) memperkuat posisinya sebagai perusahaan besar, di bisnis kendaraan listrik global. Bahkan, jenama asal Korea Selatan ini berhasil mendapatkan pesanan hingga 8 triliun won atau setara dengan Rp90 triliun untuk penyediaan pengalaman in-vehicle kendaraan listrik untuk beragam manufaktur roda empat pada paruh pertama 2022.

Dengan memanfaatkan teknologi inti yang canggih serta kerjasama dengan manufaktur global yang kuat, kami akan terus menyediakan nilai tambah yang berbeda bagi seluruh pelanggan kami dalam industri otomotif, ujar President of LG VS Company, Eun Seok-hyun dalam keterangan pers, dikutip dari Antara, Minggu (17/7/2022).

LG telah bekerja sama dengan berbagai produsen mobil global termasuk Mercedes-Benz AG, Groupe Renault dan General Motors untuk menyediakan sistem P-OLED IVI kepada seluruh produk mobil listriknya, sekaligus meningkatkan portofolio mereka dengan lebih komprehensif.

Solusi bisnis komponen EV LG terus bertumbuh pesat melalui tiga sektor bisnis inti: LG Vehicle component Solutions (VS) Company, ZKW Group dan LG Magna e-Powertrain.

Diakuisisi oleh LG pada tahun 2018, ZKW Group menawarkan teknologi lampu depan kendaraan terdepan di pasar, dan juga bekerjasama dengan klien-klien global termasuk BMW, Mercedes-Benz AG, Audi dan Porsche.

Sementara itu, LG Magna e-Powertrain memperluas basis produksi globalnya, dengan menambahkan fasilitas manufaktur ketiga di Ramos Arizpe, Coahuila, Meksiko setelah membangun 2 pabrik lainnya yang sudah berdiri di Incheon, Korea Selatan dan Nanjing, China.


https://www.liputan6.com/otomotif/read/5016104/untung-besar-lg-meraup-rp-90-triliun-dari-komponen-kendaraan-listrik
 

Sumber: https://www.liputan6.com/otomotif/read/5016104/untung-besar-lg-meraup-rp-90-triliun-dari-komponen-kendaraan-listrik
Tokoh

Graph

Extracted

topics Listrik,
products kendaraan listrik, won,
nations Korea Selatan, Meksiko, Republik Rakyat Cina,
places DKI Jakarta,
cities Incheon,
brands BMW, Mercedes-Benz, Porsche,