Soal Isu BRIN Renovasi Ruang Kerja Dewan Pengarah Rp6,1 M, Hasto PDIP Bicara Ruangan Megawati Didesain dengan Nyaman

  • 18 Juli 2022 14:47:17
  • Views: 8

Suara.com - Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, angkat bicara soal rencana Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang ingin merenovasi ruang kerja jajaran dewan pengarah dengan anggaran Rp6,1 miliar.

Termasuk merenovasi ruang istirahat atau ruang tidur mewah untuk Ketua Dewan Pengarah BRIN yang juga Ketum PDIP Megawati Soekarmoputeri.

Hasto mengatakan, bahwa selama pengalamannya mendampingi Megawati, ketum PDIP itu selalu mengedepankan berjalannya fungsi organisasi. Untuk itu setiap ruang kerjanya selalu dibuat atau didesain agar terasa nyaman.

Ketika saya ditugaskan Beliau mendesain Sekolah Partai di lenteng Agung, maka Sekolah Partai termasuk ruangan Ibu Mega didesain dengan nyaman dan sederhana. Demikian halnya di kantor DPP PDI Perjuangan, kata Hasto kepada wartawan, Senin (18/7/2022).

Baca Juga: Sentil BRIN Habiskan Rp 6 M untuk Renovasi Ruangan Dewan Pengarah, Komisi VII: Harusnya Fokus Anggaran untuk Riset

Ia menyampaikan, ruangan kerja Megawati lebih mengedepankan fungsi. Ia mencontohkan seperti apa yang terjadi di Sekolah Partai PDIP.

Ilustrasi
Ilustrasi desain ruang istirahat untuk ketua dewan pengarah di kantor BRIN, Jakarta. (Istimewa)

Di Sekolah Partai misalnya, kursi tamu untuk ruangan Ibu Mega didesain sederhana oleh Bu Risma, menggunakan pembungkus kain tenun dari NTT. Dengan desain tersebut, ternyata Ibu Megawati sangat nyaman, tuturnya.

Sementara itu, Hasto menegaskan, terkait dengan rencana renovasi hal itu menjadi ranah BRIN untuk menjelaskan.

Menurutnya, Megawati sebagai ketua dewan pengarah hanya memberikan kebijakan pokok atau suatu direction agar seluruh kegiatan riset dan inovasi meningkatkan kadaulatan negara.

Terkait renovasi kantor BRIN tersebut tentunya BRIN yang lebih berkompeten menjelaskan. Ibu Mega dalam kapasitas beliau sebagai Ketua Dewan Pengarah lebih pada memberikan kebijakan pokok atau suatu direction agar seluruh kegiatan riset dan inovasi dapat mendorong peningkatan kedaulatan pol negara dan juga mempercepat Indonesia yang berdikari di bidang ekonomi, tandasnya.

Baca Juga: Anggota Komisi VII DPR Minta BRIN Tunda Rencana Renovasi Ruang Kerja Dewan Pengarah yang Habiskan Rp6,1 Miliar

Pernyataan BRIN


https://www.suara.com/news/2022/07/18/144543/soal-isu-brin-renovasi-ruang-kerja-dewan-pengarah-rp61-m-hasto-pdip-bicara-ruangan-megawati-didesain-dengan-nyaman

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/07/18/144543/soal-isu-brin-renovasi-ruang-kerja-dewan-pengarah-rp61-m-hasto-pdip-bicara-ruangan-megawati-didesain-dengan-nyaman
Tokoh







Graph