Kemenag: Jemaah Haji 2022 yang Pulang ke Tanah Air Tidak Dikarantina

  • 18 Juli 2022 14:48:39
  • Views: 4

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Agama (Kemenag) memastikan jemaah haji 2022 tidak dikarantina begitu tiba di Tanah Air. Hal itu diungkap oleh Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Kementerian Agama Akhmad Fauzin.

Mereka sudah diterima oleh petugas di embarkasi, debarkasi. Mereka juga mendapat penerimaan dan mereka datang tidak ada karantina, ujar Fauzin kepada Tim MCH, Makkah, Minggu 17 Juli 2022.

Jemaah haji selama 21 hari dipantau kesehatannya. Kalau ditemukan ada yang deman dan terkena penyakit menular, maka akan masuk ke pantauan dokter atau puskesmas setempat.

Jadi kita pastikan jemaah haji tidak ada karantina setelah penyelenggaraan ibadah haji atau setelah kembali datang ke Indonesia, kata Fauzin.

Dia menambahkan, gelombang kedua haji di Makkah akan menuju Madinah pada 21 Juli 2022. Mereka akan didorong ke Madinah sehingga jemaah gelombang 2 ini akan ke Indonesia sampai sekitar 13 Agustus 2022.

Untuk penerbangan terakhir, insyaallah Gus Menteri akan ke tanah suci kembali untuk melepas kepulangan kloter terakhir, insyaallah, tandas Fauzin.

Terlaksana dengan Baik

Kementerian Agama (Kemenag) menyebut, kegiatan penyelenggaraan ibadah haji 2022 terlaksana dengan baik. Hampir seluruh jemaah menyatakan sangat puas terhadap penyelenggaraan ibadah haji yang dilakukan Kemenag atau pemerintah RI.

Alhamdulilah kegiatan penyelenggaraan ibadah haji di tahun 2022 masehi yang semuanya segalanya spesial di kondisi yang spesial itu ternyata terlaksana dengan baik, ujar Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Kementerian Agama Akhmad Fauzin kepada Tim MCH, Minggu (17/7/2022).

 

Sejumlah jemaah haji Indonesia yang tiba di Tanah Air disambut tangis haru keluarga. Salah satunya Sarni. Tangis Sarni pecah sepulang dari tanah suci dengan kondisi sembuh dari stroke. Dirinya kini dapat berjalan meski belum sempurna.


https://www.liputan6.com/news/read/5016996/kemenag-jemaah-haji-2022-yang-pulang-ke-tanah-air-tidak-dikarantina

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5016996/kemenag-jemaah-haji-2022-yang-pulang-ke-tanah-air-tidak-dikarantina
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries Kemenag,
topics haji, stroke,
events Ibadah Haji,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Madinah,