Ancaman Tegas Menkominfo, WhatsApp hingga Facebook Akan Dianggap Ilegal di Indonesia

  • 18 Juli 2022 14:38:21
  • Views: 8

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah memberikan ancaman tegas kepada Whatsapp, Facebook, Google, dan media sosial lainnya pada Juli 2022.

Ancaman ini diberikan mengenai ketidakpatuhan para Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) lingkup privat tersebut untuk mendaftar sebelum 20 Juli 2022.

Pemerintah akan menganggap para PSE seperti Whatsapp, Facebook, hingga Google sebagai bisnis yang tidak terdaftar di administrasi pemerintahan Indonesia, jika tak juga terdaftar sebagai PSE.

Baca Juga: Perjalanan Cinta Ben Affleck dan Jennifer Lopez, Pertemuan Pertama hingga Menikah

Akibatnya, Whatsapp, Facebook, Google, dan lainnya akan segera dianggap ilegal di Indonesia.

Pernyataan ini dikeluarkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate dalam keterangannya di Cimahi, Jawa Barat, pada Senin, 18 Juli 2022.

Menkominfo menjelaskan bahwa para PSE lingkup privat yang tak segera melakukan pendaftaran di Indonesia, akan dianggap tak memenuhi peraturan yang diberikan pemerintah.

Baca Juga: 20 Twibbon MPLS 2022 Gratis dengan Desain Kekinian, Bisa untuk SD, SMP, dan SMA

Semua yang ada di Indonesia jika belum mendaftar. Artinya ia tak terdaftar. Apa pun dia. PSE lingkup privat domestik atau pun PSE lingkup privat asing atau global. Sama, semuanya punya tugas sama mendaftar, kata G Plate.

Kalau tidak mendaftar, konsekuensinya yang pertama adalah mereka beroperasi bisnis di Indonesia tidak terdaftar, atau belum terdaftar. Itu kan ada kata lainnya yang seksi, yaitu ilegal, ucap Menkominfo menjelaskan.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015037315/ancaman-tegas-menkominfo-whatsapp-hingga-facebook-akan-dianggap-ilegal-di-indonesia

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015037315/ancaman-tegas-menkominfo-whatsapp-hingga-facebook-akan-dianggap-ilegal-di-indonesia
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ben Affleck, Jennifer Lopez, Johnny G. Plate,
companies ADA, Facebook, Google, WhatsApp,
ministries Kemenkominfo,
nations Indonesia,
places JAWA BARAT,
cities Cimahi,