Tahun Ajaran Baru: Rebutan Bangku Sekolah, Sampai Digembok!

  • 18 Juli 2022 13:52:50
  • Views: 4

Senin, 18 Juli 2022 - 12:42 WIB

VIVA Nasional – Puluhan orang tua murid di sekolah dasar Negeri 4 Kedokan Agung, kecamatan Kedokan Bunder, Kabupaten Indramayu, mendatangi ruang kelas sekolah anaknya pukul 4 pagi atau sebelum subuh untuk berebut bangku sekolah agar anaknya mendapat bangku paling depan. 

Bahkan, para orang tua ini rela mengantre sejak Senin dini hari di depan pintu gerbang sekolah agar mendapat giliran pertama masuk ruang kelas saat gerbang sekolah dibuka. Saat pintu dibuka, mereka pun berlarian berebut bangku di kelasnya.

Karena saling berebut bangku sekolah, tak jarang para orang tua sempat adu mulut dengan orang tua murid lainnya. Parahnya lagi, ada orang tua yang takut bangku anaknya direbut orang lain dengan cara merantai dan menggembok meja-bangku sekolah yang akan diduduki anaknya nanti. 

Turini, salah seorang wali murid, mengatakan para orang tua ini sengaja berangkat lebih awal dengan harapan anaknya mendapatkan bangku terdepan, khusus siswa yang baru duduk di kelas satu SD. Orang tua sudah menempelkan nama anaknya di bangku dan kursi sekolah, bahkan orang tua dan anaknya sampai rela sarapan di ruang kelas.

Dari jam 4 subuh tadi, rebutan kursi kepengen anak saya didepan, udah biasa kalau ajaran baru kelas baru berebut kursi, kata Turini saat ditemui, Senin, 18 Juli 2022.

Orang

Orang tua siswa merantai bangku sekolah anaknya agar tak direbut orang

Sementara Madi, orang tua siswa lainnya, lebih memilih mengamankan bangku sekolah untuk anaknya dengan cara merantai dan digembok dengan meja agar tidak direbut orang lain. Saya gembok kursi sama mejanya biar enggak direbut orang tua lain, ujar Madi


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1498779-tahun-ajaran-baru-rebutan-bangku-sekolah-sampai-digembok

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1498779-tahun-ajaran-baru-rebutan-bangku-sekolah-sampai-digembok
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
places JAWA BARAT,
cities Indramayu,