Grand Launching JIS Digelar 24 Juli, Ada Pertandingan Persija Jakarta

  • 18 Juli 2022 13:19:29
  • Views: 3

MerahPutih.com - Dikabarkan acara grand launching atau pembukaan Jakarta International Stadium (JIS) yang berada di Jakarta Utara akan dilaksanakan pada 24 Juli 2022 mendatang.

Mulanya, grand launching JIS digelar pada 25 Juni kemarin bertepatan kegiatan puncak rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-495 Kota Jakarta. Namun, hal tersebut urung dilakukan oleh Pemerintah DKI.

Ya, rencana tanggal 24 Juli (grand launching JIS), kata Wakil Gubernur (Wagub) DKI Ahmad Riza Patria di Jakarta, Senin (18/7).

Baca Juga:

Peresmian JIS Hadirkan Event Sepak Bola dan Hiburan Musik

Riza melanjutkan, saat grand launching ada pertandingan klub kebanggaan warga DKI, Persija Jakarta dengan tim lain. Tapi, Riza belum ungkap siapa klub yang nantinya lawan Persija dalam pembukaan JIS.

Tentu ada permainan Persija ya, ucap Koordinator Presidium KAHMI Nasional ini.

Untuk diketahui, peresmian JIS akan dilakukan dua tahap, yakni soft dan grand launching.

Stadion tim Macan Kemayoran ini berkapasitas 82 ribu penonton. Proyeksinya, stadion berstandar FIFA itu menjadi yang terbesar di Asia Tenggara dan bahkan salah satu terbesar dan termegah di dunia.

JIS juga dilengkapi dengan atap buka tutup yang mengadopsi struktur space frame atau kerangka struktural tiga dimensi. Struktur ini terdiri dari bola sendi, dan elemen yang terdiri dari pipa, konus, hexagon, dan baut high tensile (HT).

Baca Juga:

PDIP DKI Sebut JIS jadi Stadion Politik Anies Baswedan

Space frame adalah suatu sistem struktur rangka ruang yang kaku dan ringan serta menggunakan sistem sambungan antar-batang yang membentuk segitiga dengan joint-joint yang saling mengunci dengan pola geometri.

Karena itu, JIS tidak hanya bisa dipakai untuk pertandingan sepak bola, melainkan konser musik dan pameran megah. Apalagi, JIS juga dilengkapi sound system yang diklaim memiliki kualitas nomor wahid.

JIS sendiri menggunakan rumput hybrid berstandar internasional. Kelebihan rumput hybrid, lapangan dapat digunakan hingga 1.000 jam pertandingan bila dibandingkan rumput natural, hanya bisa kuat selama 300 jam. (Asp)

Baca Juga:

Salat Idul Adha di JIS, Anies Baswedan Bawa Anak Istri


https://merahputih.com/post/read/grand-launching-jis-digelar-24-juli-ada-pertandingan-persija-jakarta

Sumber: https://merahputih.com/post/read/grand-launching-jis-digelar-24-juli-ada-pertandingan-persija-jakarta
Tokoh





Graph

Extracted

persons A Riza Patria, Anies Baswedan,
companies ADA,
ministries FIFA,
parties PDIP,
events Idul Adha 1441 Hijriah,
places DKI Jakarta,
cities Batang, Kemayoran,
sportclubs Persija Jakarta,