Tinjau 'Citayam Fashion Week' di Dukuh Atas, Anies Jadi Rebutan Swafoto

  • 18 Juli 2022 11:25:38
  • Views: 3

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Sabtu 16 Juli 2022 malam. Kawasan Dukuh Atas-Sudirman diketahui tengah ramai usai viral istilah 'Citayam Fashion Week'.

Anies membagikan momen saat sidak tersebut melalui akun resmi Instagram @aniesbaswedan. Berdasarkan sejumlah video yang diunggah melalui fitur story Instagram itu, Anies tampak berjalan dari Terowongan Kendal, Dukuh Atas dan sekitarnya.

taboola

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengenakan kemeja putih dengan rompi berwarna biru dan celana hitam. Dia didampingi oleh Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP).

Anies terlihat berbincang dengan Satpol PP. Sesekali dia juga mendengarkan penjelasan dan laporan dari petugas Satpol PP terkait kebersihan dan ketertiban nongkrong muda-mudi 'SCBD' di Dukuh Atas.

Dari video yang diunggah tersebut, para remaja yang asyik nongkrong juga berebut salim ke Anies secara bergantian. Di antaranya mereka juga meminta berswafoto dengan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sebelumnya, kawasan Dukuh Atas viral usai fenomena 'Citayam Fashion Week' oleh remaja asal Citayam, Depok dan sekitarnya yang ramai-ramai nongkrong dengan gaya nyentrik di kawasan tersebut.

Diketahui para remaja mencoba melintas di zebra cross di kawasan Taman MRT Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat sambil membuat konten di TikTok. Hingga muncul sejumlah nama seperti Jeje 'Slebew', Bongge Poni Lempar, Roy Citayam, Nadia, hingga Kurma.

[eko]

https://www.merdeka.com/jakarta/tinjau-citayam-fashion-week-di-dukuh-atas-anies-jadi-rebutan-swafoto.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/jakarta/tinjau-citayam-fashion-week-di-dukuh-atas-anies-jadi-rebutan-swafoto.html
Tokoh





Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Sudirman,
companies Instagram, TikTok,
ministries Kemdikbud, Polisi, Satpol PP,
products MRT,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Depok, Dukuh, Kendal,