Waspada! WHO Tetapkan Jakarta Level 3 Transmisi Covid-19, Wagub DKI Bereaksi

  • 18 Juli 2022 10:37:43
  • Views: 7

PIKIRAN RAKYAT - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan dalam dua minggu terakhir kasus Covid-19 di daerahnya memang mulai naik.

Memang ada percepatan peningkatan virus dalam 1-2 minggu terakhir, ujarnya saat ditemui dalam penutupan Jakarta Fair di JIEXPO, Minggu 17 Juli 2022 malam.

Politikus Gerindra itu kemudian meminta seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meski saat ini DKI Jakarta ditetapkan dalam status level 1 oleh Kementerian Dalam Negeri.

Lalu ia juga mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin ketiga atau booster. Menurutnya booster masih menjadi cara yang efektif untuk mengurangi vatalitas dari keterpaparan SARS CoV-2.

Baca Juga: Daftar Peraih Penghargaan Piala Presiden 2022: Gagal Juara, Borneo FC Borong Gelar Individu

Kita ketahui adanya kematian tinggi belakangan ini karena komorbid, orang-orang di atas 40 tahun ke atas, ujarnya.

Sebrlumnya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan DKI Jakarta ke dalam wilayah level 3 transmisi komunitas penularan Covid-19.

Sisanya di luar DKI Jakarta, sebanyak 33 provinsi di Indonesia ditetapkan oleh WHO sebagai daerah yang relatif aman atau berada di tingkat transmisi rendah (level 1).

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta per Minggu 17 Juli 2022, jumlah kasus aktif di Jakarta naik sejumlah 327 kasus, sehingga jumlah kasus aktif menjadi 13.717 kasus.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015035013/waspada-who-tetapkan-jakarta-level-3-transmisi-covid-19-wagub-dki-bereaksi

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015035013/waspada-who-tetapkan-jakarta-level-3-transmisi-covid-19-wagub-dki-bereaksi
Tokoh



Graph

Extracted

persons A Riza Patria,
companies ADA,
ministries Dinkes, Kemendagri,
ngos WHO,
parties Gerindra,
topics Protokol Kesehatan,
products vaksin,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cases covid-19,
sportclubs Borneo FC,